Kanal

Doa Akhir Tahun Baru Hijriah - Semoga Membawa Manfaat, Amin Ya Rab!

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak terasa tahun baru Hijriah 1439 telah tiba. Tahun baru Hijriah ini akan jatuh pada hari Kamis, 21 September 2017.

Dengan besuk kita akan memasuki tahun 1439 H. Ada sejumlah hal yangsebaiknya dilakukan umat muslim, yakni memanjatkan doa akir tahun baru dan awaltahun baru Islam

Hijrah yang bermakna “pindah”, hakikatnya merupakan sebuah semangat untuk melakukan perubahan (transformation).

Manusia yang masuk pada makna “berpindah” itu, diharapkan mengusung semangat “perubahan” menuju kehidupan yang lebih baik, indah, dan bermakna. Demikian kata KH Maman Imabulhaq, Ketua LDNU Pusat.

Baca: Indonesia Vs Thailand, Ini Susunan Pemain Kedua Tim

Hijrah Rasulullah sendiri, bertolak dari keinginan mengubah tatanan hidup, kebudayaan, dan peradaban manusia yang rendah, primitif, bobrok, kejam, timpang, dan tidak manusiawi, menuju tatanan hidup, kebudayaan, dan peradaban yang sehat, adil, baik, sejahtera, dan manusiawi.

Hisaniyah Kalbar Gelar Doa Bersama untuk Rohingya

Berbagai cara dilakukan oleh umat Islam dalam menyambut tahun baru, 1 Muharram 1439 Hijriah.

Seperti yang dilakukan oleh Himpunan Santri dan Alumni Yayasan KH Yahya Syabrowi (Hisaniyah) Kalbar, mengadakan Istighosah Kubro sekaligus doa bersama untuk para korban krisis Kemanusian di Myanmar, Senin (18/9/2017) malam di Pondok Pesantren Nahdlatul Atfal Parit Adam Sui Ambawang, Kubu Raya.

Berdasarkan rilis yang dikirim, dalam acara tersebut juga hadir Pengasuh Utama PP Raudlatul Ulum 1 Ganjaran Kab Malang Almukarram KH Mukhlis Yahya dan juga para Alumni.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer