Kanal

Kereeen, Dua Anak Muda Indonesia Menangi Festival Kpop Dunia di Korea

Kpop World Festival di Korea Selatan dua remaja Indonesia berhasil menjadi juara. Foto dirilis Minggu (1/10/2017) - KEMLU.go.id

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEOUL - Sangat membanggakan. Dua anak muda Indonesia sukses di ajang Kpop tingkat dunia.

Keduanya adalah Tiffani Afifa bersama Alphiandi.

Mereka menang Kpop World Festival di Korsel.

Tiffani dan Alphiandi menyisihkan 12 peserta negara lain.

Perhelatan di kota Changwon, 400an km dari Seoul, 29 September 2017 malam itu menjadi sejarah tersendiri.

Dua anak muda Indonesia penggemar KPop yang terbang dari Jakarta ini seolah tak percaya apa yang telah ditentukan oleh Dewan Juri.

"Thank you so much. I never imagine it could happen. I don't know what to say. Thank you. Thank you," kata Tiffani diatas panggung masih tercengang.

Tiffani dan Alphiandi dianugerahi satu trofi utama beserta uang sebanyak 12 ribu dolar AS. Jumlah yang terbanyak dibanding pemenang lain karena mereka berdua memenangkan grand prize.

Minister Counsellor Bidang Sosial Budaya dan Diplomasi Publik KBRI Seoul, M Aji Surya, yang hadir menyaksikan bersama beberapa dubes negara lain menyatakan rasa bangganya.

Dikatakan, mereka berdua telah ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya sempat agak senam jantung ketika Malaysia, Singapura dan Turki menyabet hadiah beberapa katagori. Hmm, alhamdulillah akhirnya kita yang juara," kata Aji Surya.

Kpop World Festival kali ini diikuti oleh Nigeria, Rusia, Malaysia, Amerika Serikat, Vietnam, India, Kanada, Hungaria, Madagaskar, Singapore, Indonesia, Tuki dan Peru.

Tidak kurang 25 ribu penonton menjadi saksi kepiawaian wakil Indonesia di ajang Kpop paling bergengsi sejagad. (Sumber: Kemlu)

Penulis: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer