Kanal

Unik, Kedatangan IKKON dan Wali Kota Disambut Pelajar Menggunakan Kelotok

Sambutan yang bisa katakan unik berlangsung ketika rombongan IKKON mendekati SDN Basirih 10 Banjarmasin, Jumat. - Isti Rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Melalui program Halomasin Trip, IKKON-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kunjungi sejumlah tempat untuk menggali potensi wisata. Di antaranya Kuin Kacil yang terkenal akan mangrove nya dan SDN Basirih 10 yang terkenal akan budaya siswa berangkat sekolah menggunakan perahu.

Sejumlah wisatawan yang tergabung dalam kegiatan tersebut nampak menikmati wisata yang tersaji. Pengabadian setiap momen pun dilakukan. Utamanya ketika siswa SD mengayuh perahu mereka. Bersamaan, para wisatawan mengambil potret tersebut, Jumat (3/11/2017).

Selain kedua tempat itu, Bisnis Adviser IKKON Kumoratih Kushardjanto mengatakan trip nantinya juga menuju Basirih dan sungai Kelayan. Dimana jalur itu ialah jalur baru yang akan dibuka oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin.

Baca: Halomasin Trip Susur Sungai Sebagai Testing Trip, Ingin Merasakan Jadi Wisatawan

Baca: 300 Orang Dicari Khusus Jaga Penjara di Kalteng, Ayo Siapa Mau?

Halomasin trip berlanjut ke acara susur sungai di Kota Banjarmasin, Jumat. (Isti Rohayanti)

Turut bergabung dalam perjalanan, sejumlah wisatawan dari komunitas di Kalsel dan Jakarta. Bahkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina beserta istri pun ikut bergabung.

Dari pantauan Bpost, sambutan yang bisa katakan unik berlangsung ketika rombongan IKKON mendekati SDN Basirih 10. Dimana para siswa nampak berlomba mendekati perahu yang dinaiki oleh wali kota. Mendampingi wali kota dan pihak IKKON ke dermaga sekolah.

"Disini kami mendapatkan pemandangan yang berbeda. Ada yang unik, dimana siswa berangkat sekolah menggunakan kelotok. Bukan jalur darat. Selain itu keberangkatan mereka tergantung kondisi sungai," ucap Ibnu Sina saat kunjungan ke sekolah di Simpang Jelai, Mantuil Selatan, Banjarmasin tersebut.(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Pria Sulawesi 49 Hari Hanyut di Lautan hingga ke Jepang, Teriak “Help” Tapi Tak Digubris

Berita Populer