Kanal

Gowes Hari AIDS Siapkan Rute 80 Persen Offroad, Mau Coba?

Anggota Banjarmasin Post Cycling Community (BPCC) siap meramaikan Gowes Hari AIDS Sedunia.. - banjarmasinpost.co.id/khairil rahim

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari AIDS Sedunia tidak hanya diperingati dengan cara seremonial saja. Tahun ini Komisi Penanggulangan AIDS Kalsel kembali menggelar kegiatan lain dari biasanya yakni dengan bersepeda santai.

Bertajuk Basapida Baimbai Part II menggandeng Banjarmasin Post sebagai media patner kegiatan akan digelar di Lapangan Sepak Bola Kayu Tangi Banjarmasin, Minggu (10/12) pekan depan.

Penyelenggara kegiatan, Yatin mengatakan sama seperti tahun lalu pihaknya juga mensiapkan ratusan doorprize dan tanpa dipungut biaya sepeser pun.

"Ada satu sepeda motor hadiah utama dan tiga sepeda gunung serta ratusan hadiah lainnya kami siapkan. pendaftarannya gratis," ujar Seksi Litbang Dinkes Kalsel ini.

Kenapa memilih bersepeda, Yatin mengaku saat ini gowes sudah mewabah di masyarakat jadi mereka pilih event ini sekaligus untuk mensosialisasikan bahaya AIDS ke masyarakat.

Bersama komunitas HCC dan Bolangkom panitia sudah menyiapkan trek yang bakal dilalui dengan jarak sejauh 40 kilometer dan 80 persen diantaranya rute off-road.

"Makanya kami himbau peserta wajib menggunakan sepeda MTB dan memakai Helm Pengaman," kata Yatin.

Sementara rute yang bakal dilalui d peserta meliputi usai dilepas distar lapangan sepakbola Kayu Tangi peserta langsung menuju kawasan Berangas lalu Landihung dan Puntik Luar.

Kemudian peserta menuju Ray 4 lalu Puntik Tengah, Mandastana, Terantang, Sungai Andai, Semangat Karya, Perumahan Griya Permata, Handil Bakti, Kayu Tangi dan finish lapangan sepakbola Kayu Tangi kembali.

Meski gelaran masih satu Minggu lagi namun peserta yang menyatakan keikutsertaannya sudah mencapai 1.300 peserta.
"Padahal target kami peserta yang ikut hanya 1.500 peserta saja," katanya.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer