Kanal

Dermaga Apung Rampung, Awal Januari Siap Fungsi

Dermaga Apung di Siring, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin. - Isti Rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Pengerjaan Dermaga Apung yang telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu akhirnya selesai. Bangunan bernuansa Banjar dan berlantaikan kubus apung tersebut terlihat nampak berwarna.

Perpaduan warna laintai nan cerah serta atap dermaga yang coklat tua, seolah membuat dermaga apung tersebut terlihat mencolok di Siring, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin.

Baca: Anies Baswedan: Dengan atau Tanpa Dukungan Kemendagri, Kami Jalan Terus, Take It Easy

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Khuzaimi mengatakan pada Jumat (22/12/2017) lalu pihaknya telah melakukan serah terima pengerjaan dermaga apung tersebut. Sehingga saat ini dermaga yang menghiasai pinggiran siring itu resmi dikelola oleh Disbudpar Kota Banjarmasin.

"Tentunya dermaga ini difungsikan untuk acil-acil yang berjualan di pasar terapung serta memberikan pelayanan terbaik sektor pariwisata yang bermaksud meningkatkan kunjungan wisatawan," ucap lelaki yang akrab disapa Jimy itu, Sabtu (22/12/2017).

Dari pengerjaan dermaga apung yang telah dikerjakan selama tiga setengah bulan itu, Jimi mengatakan pihaknya telah mengeluarkan anggaran sebesar tiga miliar empat ratus sembilan puluh lima juta rupiah untuk bangunan bernuansa dermaga banjar tersebut.

Selain itu pula diterangkan olehnya bentuk dermaga apung saat ini sudah sesuai pada rencana desain awal. Termasuk pula adanya desain kalimat yang bertuliskan "Pasar Terapung Banjarmasin".

Jimy juga menerangkan pada sore Sabtu (23/12) ia akan melakukan pengetesan dermaga tersebut. Sehingga acil-acil pasar terapung akan diposisikan pada lokasi tersebut. Akan tetapi untuk difungsikan lebih lanjut, ia mengatakan akan dilakukan pada awal Januari 2018 mendatang.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer