Kanal

KCC Gowes Minggu Terakhir 2017, Last Sunday Ride Kian Berkembang

Komunitas KCC Banjarmasin Gowes Last Sunday Ride 2017 - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyak cara untuk merayakan pergantian tahun 2017. Salah satunya dengan menggelar gowes bersama tutup tahun.

Bertajuk Last Sunday Ride, event yang digelar komunitas sepeda FNF atau Fixed and Furious Banjarmasin ini dihelat pada Minggu (31/12) pagi lalu.

"Start dan finish di office cafe Banjarmasin," kata Febrian Ramadhandari Fnf Banjarmasin.

Upi sapaan akrabnya menjelaskan kegiatan ini merupakan gowes terakhir penutup tahun 2017.

"Bisa dikatakan ini sekaligus juga sebagai gowes penutup tahun dan menyambut tahun baru," kata Upi.

Baca: Seru, KCC Habis Gowes Menikmati Durian Penyangat di Agrowisata Durian Biih

UPI menjelaskan event ini Idak hanya kali ini saja digelar sebelumnya pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan yang sama tahun sebelumnya.

"Mulai dilaksanakan dari tahun kemaren

Dan ini tahun ke 2 Banjarmasin ikut serta dalam Last Sunday Ride," ujar dia.

Acara ini kata Upi juga digelar serentak dibeberapa kota seperti di Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Demak, Bogor dan Banjarmasin.

UPI menjelaskan Last Sunday Ride diprakarsai sekelompok pesepeda “Fixed Gear” di seputaran Jakarta yang rutin bersepeda bersama. Ide LSR muncul sebagai kegiatan bersama pesepeda pada Minggu terakhir di penghujung tahun.

Baca: Baru Dimulai! Live Streaming Press Rilis KPK Terkait OTT Bupati Hulu Sungai Tengah

Pesepeda penggerak LSR mempunyai visi awal akan kota yang ramah, aman, dan nyaman untuk bersepeda. Berawal di Jakarta dan kemudian berkembang ke kota-kota lain di Indonesia.

Semangat bersepeda LSR sebagai bentuk gerakan urban cycling adalah mengutamakan keselamatan dan berbagi jalan dengan pengguna jalan lainnya dengan tetap bersenang-senang saat bersepeda melewati sudut-sudut kota.

"Dengan jarak tempuh yang tidak jauh (80-125 km), pesepeda LSR semakin punya ruang untuk menikmati bersepeda di penghujung tahun dan menutup tahun dengan aktivitas positif yang menyehatkan dan menyenangkan," katanya.(*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer