Kanal

Hasil Liga Inggris - Bournemouth Tekuk Chelsea 3-0 di Kandangnya

Andreas Christensen mengalami cedera pada pertandingan Premier League antara Chelsea dan Bournemouth di Stamford Bridge, Rabu (31/1/2018).(AFP/Ben Stansall) -

BANJARMASINPOST.CO.ID, LONDON - Chelsea kalah telak di kandang sendiri ketika menjamu AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-25 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge, di luar dugaan, Chelsea kalah 0-3 dari tim tamu. Tiga gol Bournemouth dikemas oleh Callum Wilson (51'), Junior Stanislas (64'), dan Nathan Ake (67').

Kekalahan telak dari Bournemouth ini membuat Chelsea turun ke peringkat keempat, disalip Liverpool. Kedua tim sama-sama mengoleksi 50 poin, tetapi selisih gol Liverpool lebih baik.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea unggul dari segi dominasi permainan. Mereka menguasai bola sebanyak 65 persen dan 21 tembakan, tetapi , hanya 5 yang mengenai sasaran.

Adapun Bournemouth dengan 35 persen penguasaan bola, juga sanggup melepas 5 tembakan on target dari total 11 peluang.

Baca: Kini Gaji Mesut Oezil di Arsenal Menjadi Rp 6,6 Miliar Per Pekan

Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. Namun, Chelsea harus mengalami kehilangan besar ketika Andreas Christensen cedera dan harus digantikan Antonio Ruediger pada menit ke-26. 

Bournemouth mengejutkan Chelsea pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, lewat gol Callum Wilson. Kerja sama dengan Jordon Ibe berujung pada tembakan yang dilepas Wilson dari dalam kotak penalti tanpa terhalau Thibaut Courtois.

Wilson kembalu menyusahkan Chelsea pada menit ke-64. Kali ini, dia bekerja sama dengan Junior Stanislas yang kemudian mencetak gol dari sisi kiri gawang Courtois.

Chelsea semakin terpuruk. Pada menit ke-67, Nathan Ake membawa tim tamu unggul 3-0. Bermula dari peluang Stanislas yang kemudian berbuah menjadi umpan yang diselesaikan mantan pemain Chelsea itu dari dalam kotak penalti.

Baca: Pemain Rekrutan Baru Arsenal dari Dortmund Ini Mengaku Mirip Gaya Bermainnya

Hingga pertandingan selesai, Chelsea tak sanggup menembus pertahanan Bournemouth. The Blues kalah 0-3 dari tim tamu. 

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer