Kanal

Sinergitas TNI dan Polri Kalimantan Selatan Lewat Gowes, Dilepas Paman Birin

Gowes sinergitas TNI dan Polri di Kalimantan Selatan, Minggu (4/2/2018). - BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, melepas kegiatan bersepeda gembira dalam rangka sinergitas Pemprov Kalsel, TNI dan Polri dengan masyarakat bertajuk Basapidaan Baikan Bubuhan Warga Banua Minggu (4/2/2018) pagi.

Selain itu hadir juga dalam kegiatan ini Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Danrem 101/Antasari, Kolonel (Inf) Yudianto Putra Jaya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Ketua HIPMI Kalsel Hj Laitina Suria dan pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, Pangeran H Rusdi Effendi AR serta ratusan jajaran TNI Polri dan masyarakat.

Para peserta berbaur jadi satu bersama sama mengayuh pedang dengan rute sejauh 14 kilometer keliling kota Banjarmasin yang telah disediakan.

Dalam sambutannya sebelum mengibas bendera start Sahbirin berpesan agar sinergitas pemerintah, TNI dan Polri harus terus terjalin.

"Ini kegiatan yang bagus dan bermanfaat selain bisa untuk kesehatan juga bisa terjalin silaturahmi semua," kata Sahbirin.

Setelah membacakan sambutan, Sahbirin langsung melepas peserta dengan embgibaskan bendera start di garis depan didampingi para pejabat yang hadir.

Para peserta gowes setelah dilepas wajib mengikuti rute setelah dilepas di Hutan Kota Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, peserta langsung menuju kawasan jalan Ahmad Yani.

Setelah berada di kilometer 4 Banjarmasin, peserta langsung berbelok ke kiri jalan Gatot Subroto lalu ke kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah.

Kemudian rombongan berbelok ke kawasan Sultan Adam dan kembali ke Hutan Kota Banjarmasin.

Di lokasi finish peserta disambut berbagai panganan gratis pedagang kaki lima yang sudah diborong pihak penyelenggara mulai sate, bakso, mie ayam dan kotoprak.

Di panggung pengunjung juga disuguhkan beragam hiburan terutama band prajurit TNI Polri.

Sebelum pembagian doorprize, terlebih dahulu dilakukan pembagian sembako kepada kaum duafa yang dilakukan Dabrem, Kapolda, walikota dan pimpinan HIPMI Kalsel. (BANJARMASINPOST.co.id/khairil rahim)

 

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer