Kanal

Tak Lagi Tahanan Kota, Mantan Sektaris KPU Banjar Resmi Menghuni Lapas Klas IIA Martapura.

- BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mengenakan kemeja putih dan celana biru serta kopiah putih, H Gt Muhamad Ihsan Perdana akhirnya memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjar.

Sekitar pukul 10.00 Wita, mantan Sekretaris KPU Banjar itu tiba di Kejari Martapura dan diterima Kasie Pidsus Kejari Banjar Budi Muhlis.

Kedatangan Ihsan ini untuk menjalani proses eksekusi atas putusan Pengadilan Tipikor Banjarmasin atas kasus tindak pidana korupsi Penyalahgunaan wewenang atau penggelapan dalam jabatan anggaran belanja KPU Banjar amggaran 2013.

Dalam sidang yang digelar 8 Januari 2018 tadi, warga Darmindo Permai Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru itu divonis bersalah dengan hukuman penjara selama 2 tahun 6 bulan denda Rp50 juta uang pengganti Rp 792. 695.000 atau subsider kurungan selama 1 tahun penjara.

Putusan Kasus yang merugikan keuangan negara sebesar Rp3, 5 miliar tersebut lebih ringan dari tuntutan JPU yakni 3 tahun penjara subsider 6 bulan dan uang pengganti Rp 1,2 miliar serta Subsider 1 tahun.

Baca: Kakek Ini Ternyata Sudah 10 Kali Bolak Balik Penjara, Teman Satu Sel di Lapas Martapura Syok

Ihsan yang tiba di Kejari Banjar langsung dibawa ke RSUD Ratu Zalecha untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatannya.

Terlihat, selain Kasie Pidsus Budi Muhlis juga terlihat Kasie Intel Arief Ronaldi mengawal jalannya eksekusi terhadap Ihsan. Setelah dipastikan sehat, jaksa langsung mengirim Ihsan ke Lapas Klas IIA Martapura.

Kasie Pidus Kejari Banjar, Budi Muhlis mengatakan, pihaknya melakukan eksekusi terhasap Ihsan.

Baca: Waw! Tompi Bedah Penampilan Mantan VJ MTV Ini, Jadi 10 Tahun Lebih Muda?

Sebelum dieksekusi, pihaknya melakukan pengecekan kesehatan Ihsan di RSUD Ratu Zalecha.

Langkah ini, untuk memastikan apakah apakah Ihsan memungkinkan untuk dieksekusi.

Alasannya, karena di jantung Ihsan sudah terpasang tiga biji ring. Itu sebabnya, selama persidangan Ihsan hanya menjalani tahanan kota.

"Tadi dokter menyatakan Ihsan sehat sehingga siang tadi Ihsan sudah bisa kita eksekusi ke Lapas Anak Klas IIA Martapura, "terang Budi.

Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer