Kanal

GAS Selain Gowes Juga Aktif Sosial, Ini Sejumlah Kegiatannya

Komunitas Gowes Alamanda Sehat (GAS) lakukan bakti sosial. - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski baru dua bulan terbentuk namun komunitas sepeda yang tergabung di Gowes Alamanda Sehat (GAS) sudah rajin gowes dan aktif menggelar kegiatan sosial.

Terbaru mereka urunan mengadakan bakti sosial, salah satunya membantu korban kebakaran di salah satu kampung di Gambut Kabupaten Banjar, Minggu (18/2) pagi kemarin.

Sambil gowes dengan mengambil start di markas mereka di kawasan Citra Graha mereka langsung mengayuh pedal ke lokasi musibah bencana kebakaran untuk menyerahkan bantuan.

Ketua GAS, P Nandra mengatakan bakti sosial ini mereka lakukan guna membantu meringankan penderitaan korban dengan bantuan berbagai macam sembako dan pakaian layak pakai.

Baca: Sosok Perempuan Indonesia Bantu Lindsay Lohan Berhijab, Ternyata Dia Hijabers Asal Jakarta

"Memang jumlahnya tidak seberapa tapi jiwa kepedulian kita kepada sesama apalagi yang terkenal musibah dan anggota itu yang penting dilakukan," kata perwira di Polda Kalsel ini.

M Arief salah satu anggota GAS lainnya menambahkan Komunitas inj merupakan perkumpulan warga Kota Citra Graha yang baru di bentuk pada awal tahun 2018.

"Tujuan menyehatakan masyarakat dan memasyarakatkan kesehatan khususnya pada cluster Alamanda KCG," kata dia.

Dia menambahkan kegiatan jnj bukan hanya berolah raga, tapi diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar dengan di dukung oleh seluruh warga Cluster Alamanda dan sekitarnya.

"Kegiatan lainnya sepeda wisata ke tempat temlay wisata di Kalsel biasanya hari minggu," lanjut dia.

Kedepan Komunitas GAS ingin gowes ke seluruh wilayah Indonesia dengan berkolabari goweser yang lain seperti Adhyaksa Bycikle Club atau komunitas lainnya.

Arief menambahkan pembentukan komunitas ini bertujuan untuk menjalin silaturahim di antara penggemar sepeda dan sehat bersama.

Menurut Arief, GAS memiliki visi, yakni sebagai wadah bagi keluarga besar penggemar olahraga bersepeda, khususnya di Banjarbaru dan sekitarnya, serta peduli terhadap permasalahan kesehatan dan lingkungan hidup dan tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Saat ini, setidaknya terdapat lebih dari 30 orang yang menjadi anggota komunitas GAS. Mereka hadir dari berbagai kalangan dari segi usia maupun profesi yang beragam, mulai dari kaum orang dewasa, remaja hingga anak-anak, serta kalangan eksekutif, pensiunan, ibu rumah tangga, mahasiswa sampai dengan anak-anak.

Selain gowes bareng yang dilakukan secara rutin, dengan menyambangi rute yang menarik di Banjarbaru dan Banjarmasin.
Selain itu, komunitas ini selalu berusaha mendukung kegiatan gowes yang diselenggarakan oleh Pihak Instansi Pemerintah Pemprov Kalsel, TNI, maupun Swasta.(arl)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer