Kanal

Partai Garuda Paling Banyak Dicari di Google, yang Kedua Partai Tommy Soeharto

Nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019. - capture metrotv

BANJARMASINPOST.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menyatakan 14 partai politik telah memenuhi syarat adminitrasi dan verifikasi faktual dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Dari 14 partai yang lolos, empat di antaranya adalah partai-partai baru, yakni Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia ( PSI), Partai Berkarya, dan Partai Persatuan Indonesia ( Perindo).

Dari keempat partai baru tersebut, Partai Garuda menjadi partai terpopuler dari hasil pencarian Google Trends dalam sepekan terakhir, mulai dari 17 hingga 21 Februari 2018.

Diikuti di belakangnya berturut-turut adalah Partai Berkarya, PSI, dan Perindo yang menduduki posisi terendah dalam daftar popularitas di Google Trends.

Namun Google tidak merinci, berapa jumlah pencarian kata (keyword) dalam sehari untuk masing-masing partai tersebut.

Untuk membaca laporan lengkap Google terkait pencarian partai-partai baru peserta Pemilu, kunjungi tautan berikut ini.

Berdasar informasi Google, puncak popularitas Partai Garuda terjadi di hari pengundian nomor urut partai, yakni Minggu (18/2/2018) lalu.

Dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (22/2/2018), popularitas partai bernomor urut enam ini cukup merata di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Banten, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Kepulauan Riau, dan DKI Jakarta.

Pemilu 2019 menjadi debut Partai Garuda yang diketuai oleh Ahmad Ridha Sabana.

Partai ini menyasar anak-anak muda sebagai kader partai.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer