Kanal

Batola Jadi Tuan Rumah Hari Pangan Sedunia 2018

Sekda Batola Ir Supriyono - Ist

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kabupaten Baritokuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXVIII pada pertengahan Oktober 2018 nanti.

Puncak peringatan berisi beragam kegiatan dan pameran yang diikuti ratusan stand mulai dari kementerian/lembaga, BUMN, pemerintah daerah, organisasi dan lainnya.

Bahkan kabarnya, puncak peringatan HPS kali ini akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pemkab Batola memilih lokasi lahan pertanian di Desa Sungairasau Kecamatan Cerbon sebagai tempat kegiatan.

Sebagai langkah persiapan, hingga saat ini sudah beberapa kali dilakukan pertemuan dengan pihak kementerian. Selasa (27/2/2018) kemarIn, kembali dilangsungkan pertemuan di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola.

Pertemuan dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Sekdakab Batola Ir H Supriyono, Sekjen Prasarana Sarana Pertanian (PSP) Kementan Abdul Madjid, Ditjen Lahan dan Air Kementan Tunggul Iman Panudju, Kasubdit Optimasi Yandri Ali, para direktur, tim Balai Rawa Kementerian PUPR, para staf Kementan, pihak Balitra, Kadistan TPH Provinsi Kalsel Fathurahman.

Sekretaris Jenderal PSP Kementan Abdul Madjid mengatakan, rencana pemerintah pusat untuk Batola tak sebatas pelaksanaan HPS. Namun lebih dari itu untuk dijadikan sebagai percontohan penanganan corporite panen berbasis mekanis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala (Sekdakab Batola) Ir H Supriyono MIP mengatakan, pada dasarnya persiapan pelaksanaan HPS di Batola sudah dimulai sejak Ditjen PSP Kementan ke Batola 5 Januari 2018 lalu. (*/aol)

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer