Kanal

Kelompok Ini Deklarasikan Dukungan pada Tuan Guru Bajang Zainul Majdi sebagai Capres 2019

Tuan Guru Bajang DR H Zainul Majdi - Wisata Lombok

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nama Tuan Guru Bajang DR H Zainul Majdi muncul sebagai sosok yang digadang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Adalah Solidaritas Nelayan dan Petambak Garam Indramayu, Jawa Barat, mewakili aspirasi masyarakat Indramayu menyatakan dukungannya kepada Tuan Guru Bajang sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Koordinator Solidaritas Nelayan dan Petambak Indramayu, Asep Syaefurochman mengatakan dukungan kepada Tuan Guru Bajang mencalonkan di Pilpres 2019 didasarkan pada lima hal berikut:

Pertama, pihaknya sudah lama mengharapkan lahirnya pemimpin nasional yang peduli terhadap nasib kami, para nelayan dan petambak garam.

Baca: Jokowi Putuskan Pengganti Buwas sebagai Kepala BNN, Irjen Pol Heru Winarko

Kedua, Tuan Guru Bajang, selama ini merupakan figur pemimpin baru yang mampu menunjukkan kepedulian dan keberpihakan kepada nasib nelayan dan petambak garam

Ketiga, Tuan Guru Bajang terbukti mampu membangun komunikasi yang baik dalam menjembatani berbagai masalah terkait konflik antara nelayan atau petambak garam dengan pemerintah terkait berbagai kebijakan yang dinilai merugikan nelayan dan petambak garam, sehingga mampu menghasilkan solusi yang berpihak kepada kami para nelayan dan petambak garam.

Keempat, pihaknya masyarakat nelayan berharap keberanan Tuan Guru Bajang dalam menolak impor komoditas pangan, juga diterapkan dalam keberanian untuk menolak impor garam dan produk perikanan lainnya yang merugikan kami, para nelayan dan petambak garam.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Lazio Vs AC Milan Malam Ini di Leg 2 Semifinal Coppa Italia

Kelima, Tuan Guru Bajang menciptakan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi melalui pertanian, pariwisata dan perikanan di NTB, dan kami berharap mampu untuk menciptakan hal serupa di level nasional, sehingga mampu membawa kesejahteraan kepada para nelayan dan petambak garam.

"Dari berbagai fakta tersebut, kami dari Solidaritas Nelayan dan Petambak Garam Indramayu, tak ragu untuk menyatakan, kami mendukung Tuan Guru Bajanguntuk maju sebagai calon pemimpin bangsa, di ajang Pemilihan Presiden 2019, " ujar Asep dalam keterangannya, Rabu (27/2/2018).

"Kami menginginkan kearifan beliau dalam memimpin bangsa ini untuk menyejahterakan kami, para nelayan dan petambak garam," ujarnya.

Editor: Murhan
Sumber: Tribunnews

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer