Kanal

Perlunya Pengecekan Dana Desa

Public Services - Bpost/Rizali

BANJARMASINPOST.CO.ID, HULU SUNGAI SELATAN - Yth. Pemkab HSS atau dinas terkait. Tolong Pak awasi penggunaan Dana Desa tahun 2018 ini. Seyogyanya segera pengecekan dari pusat mendampingi di tingkat (1), karena di tahun lalu banyak digunakan di luar musyawarah oleh aparat desa. Oleh sebab itu para tokoh masyarakat tidak diundang lagi hanya selain aparat desa. Di desa Malilingin Kec. Padang Batung.
087716265xxx

TANGGAPAN:

ASSALAMUALAIKUM warahmatullahi wabarakatuh. Terima kasih atas perhatiannya, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa termasuk di dalamnya pelaksanaan pengawasan dapat dilaksanakan oleh masyarakat itu sendiri selain oleh elemen-elemen desa dan BPD, pemerintah (Kabupaten, Provinsi dan Pusat) sendiri juga punya peran dalam pelaksanaan pembinaan, pengawasan dan monitoring dan evaluasi.

Dari kabupaten sendiri ini dilakukan oleh kecamatan, dan SKPD tingkat kabupaten seperti Dinas PMD dan Inspektorat dengan mekanisme sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk masyarakat dapat secara langsung melihat informasi rencana pembangunan desa tahun berjalan (2018) pada banner atau baliho besar yang ada di depan kantor desa masing-masing. Demikian yang dapat kami informasikan, terima kasih.

DRS KAMIDI, MIP
Kepala Dinas PMD Kabupaten HSS

Editor: BPost Online
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer