Kanal

Bukan Sekedar Lihat Pemandangan dan Kuliner, Kini Juga Ada Perpustakaan di Siring

Perpustakan baru di Siring Pierre Tendean Banjarmasin, pengunjung terlihat sedang membaca buku pada ruangan yang disediakan oleh pihak perpustakaan. - Isti Rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Saat ini, ternyata Siring Piere Tendean bukan hanya sebagai tempat wisata untuk lihat pemandangan Sungai Martapura dan Kuliner. Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarmasin kini telah menyediakan perpustakaan di kawasan tersebut.

Dimana perpustakaan itu terletak pada bangunan rumah banjar yang telah lama tidak difungsikan di kawasan Siring Piere Tendean.

Melalui perpustakaan yang buka setiap hari itu, bahkan hari libur, rupanya memang menarik sejumlah pengunjung. Terlebih anak-anak.

Misalnya saja keluarga Niar, ia mengatakan hari libur kebetulan sedang liburan dan anaknya melihat tulisan pwpustakaan pada bangunan Banjar di Kawasan Siring tersebut. Lantas,ia bersama suaminya pun mengajak anaknya untuk masuk, Minggu (4/3/2018).

"Tadi anak saya melihat, dan dia memang suka membaca. Ngajak-ngajak kami ke dalam ingin tahu," ucap Niar.

Ia mengatakan adanya perpustakaan cukup membantu. Terlebih selain sekedar berwisata, juga bisa mengajarkan sekaligus mengajak anak membaca buku.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer