Kanal

KPU HSS Validasi Surat Suara Pilkada HSS, Sudah Disepakati Tinggal Dikirim ke Percetakan

Suasana Validasi Surat Suara di Kantor KPU HSS. - banjarmasinpost.co.id/aprianto

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan validasi surat suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) HSS 2018, Kamis, (5/4/2018).

Pilkada HSS 2018 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Dengan dua pasangan calon yang bertarung pada Pilkada HSS.

Ada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha. Serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad.

Validasi surat suara yang dilakukan di aula Kantor KPU HSS ini juga dihadiri masing-masing tim pasangan calon nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha dan nomor urut dua H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad.

Ketua KPU HSS Imron Rosyadi mengatakan validasi surat suara meliputi penggunaan foto, penulisan nama dan gelar, serta desain masing-masing gambar paslon.

Baca: Sebentar Lagi Isra Mikraj, Ini Kecanggihan Kendaraan Buroq yang Ditunggangi Nabi Muhammad

Dari hasil validasi surat suara yang dilakukan nantinya menjadi dasar bagi KPU HSS untuk selanjutnya dikirimkan ke percetakan.

Surat suara nanti dicetak sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada HSS yang akan ditetapkan pertengahan April mendatang. Serta ditambah dengan surat suara cadangan.

Sesuai aturan surat suara yang dicetak dari DPT yang ditetapkan akan ditambah dengan 2,5 persen untuk cadangan.

"Hasil validasi surat suara untuk visualiasi foto sampai penulisan nama masing-masing calon sudah disepakati tim. Selanjutnya dikirim ke percetakan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer