Kanal

Ratusan Guru SD Dapat Wawasan Pendidikan Karakter, Begini Harapan Kepala Dinas Pendidikan HSS

Ratusan guru SD di HSS dapat wawasan pendidikan karakter - banjarmasinpost.co.id/aprianto

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ratusan guru sekolah dasar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan peningkatan wawasan kompetensi terkait dengan pendidikan karakter.

Para guru ini mendapatkan pencerahan oleh narasumber dari Universitas Lambung Mangkurat Prof Ersis Warmansyah Abbas dan Pengawas Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Suparno.

Kegiatan seminar yang berlangsung di Pendopo Kabupaten HSS, Kamis, (5/4) diikuti 486 orang guru SD dan 10 orang pengawas SD yang ada di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah berharap adanya seminar pendidikan karakter bisa meningkatkan kompetensi guru SD dalam memahami pendidikan karakter.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan 3, Panasnya PSMS Vs Persija dan Persib vs Mitra Kukar

Pihaknya berharap setelah seminar, para guru SD bisa menggali ilmu yang disampaikan oleh narasumber dan bisa diimplementasikan dimasing-masing satuan pendidikan yang ada di Kabupaten HSS.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) HM Ideham mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Seminar Pendidikan untuk Guru SD di Kabupaten HSS.

"Kegiatan ini penting dalam rangka peningkatan mutu pendidik di daerah. Melalui seminar ini diharapkan dapat memberikan masukan sekaligus memacu semangat para pendidik untuk meningkatkan kualitas guru di HSS," katanya.

Baca: Oknum Polisi Diduga Tembak Adik Iparnya di Medan, Ternyata Mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan

Manfaat kegiatan seminar itu tidak hanya sekedar untuk mendapatkan sertifikatnya, namun untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat serta bisa diaplikasikan pada sekolahnya masing–masing.

Pendidikan karakter merupakan pendidikan moral yang sangat sesuai dengan konteks saat ini. Karena dengan pendidikan karakter akan relevan untuk mengatasi krisis moral yang saat ini tengah melanda disekitar kita.

Dengan adanya pendidikan karakter yang dilaksanakan oleh insan pendidikan serta lembaga pendidikan secara berjenjang dan berkelanjutan diharapkan untuk pembentukan karakter positif secara bertahap. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer