Kanal

Hijaukan Kotabaru, OH TBBM Pertamina Kotabaru Bantu 440 Bibit Pohon Buah

Operation Head TBBM Pertamina Group Kotabaru, Said Mansur Alidrus, menggotong sendiri pot yang akan diisi bibit popoh buah sebelum disebarkan di pinggir jalan di wilayah Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara. - BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Group Kotabaru terus berkontribusi, mendukung pecepatan pembangunan demi kemajuan Kabupaten Kotabaru.

Banyak hal nyata sudah dilakukan TBBM Pertamina Group Kotabaru salah satu perusahaan BUMN ini, mulai dari pelaksanaan kegiatan bhakti sosial, pemberian bantuan sembako ke pelosok desa di kecamatan hingga kegiatan positif lainnya.

Bentuk kontribusi nyata itu kini kembali dilaksanakan TBBM Pertamina Group Kotabaru, Jumat (13/4/2018).

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), perusahaan melakukan penyebaran pohon buah di wilayah Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Baca: Di Brownis Ayu Ting Ting Cs, Cita Citata dan Nafa Urbach Ungkap Settingan Acara Hotman Paris Ini

Baca: Aura Mistis di Lapangan Murjani Banjarbaru, Hiii Sering Ada Penampakan!

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Jumat (13/4/2018) : Persipura Jayapura, Borneo FC Berjaya

Penyebaran lebih kurang 440 pohon buah bantuan TBBM Pertamina Group Kotabaru dilakukan di pinggir jalan sepanjang ruas jalan di wilayah desa Semayap, bekerja sama Kepala Desa Semayap, Ketua RT, Bhabinkamtibmas serta masyarakat.

Operation Head TBBM Pertamina Group Kotabaru, Said Mansur Alidrus, memberikan arahan kepada karyawan dan pihak terlibat langsung dalam kegiatan proses penghijauan wilayah Kotabaru. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Sebelum bibit pohon buah di sebar terlebih dulu dimasukan ke dalam pot khusus.

Tidak tanggung-tanggung proses memasukan bibit pohon langsung dilakukan oleh Operation Head TBBM Pertamina Group Kotabaru, Said Mansur Alidrus.

Operation Head yang ketika itu tampak terlihat begitu semangat dan energik, selain memasukan bibit pohon ke dalam pot yang kemudian memindahkanya ke ruang kosong sebelum disebarkan.

Said Mansur, sebelumnya juga memindahkan pot dari samping kantor desa dengan cara mengusungnya ke atas bahu dan diletakannya dekat timbunan tanah, bibit pohon dan pupuk.

Operation Head TBBM Pertamina Group Kotabaru, Said Mansur Alidrus, memasukan bibit pohon buah ke dalam pot. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Operation Head TBBM Pertamina Group Kotabaru Said Mansur Alidrus, mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut Ulang Tahun Ke-68 Kabupaten Kotabaru pada 1 Juni mendatang. Sekaligus Ulang Tahun Desa Semayap.

Menurut Said Mansur, kegiatan yang merupakan program CSR TBBM Kotabaru, ini sekaligus mendukung pemerintah daerah melalui Desa Semayap upaya menghijaukan Kotabaru.

"Kita dukung itu dan sebagai kebedaraan kita di Kotabaru. Memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah," katanya.

Ditambahkan dia, penghijauan sebagai kado Ulang Tahun Kotabaru, TBBM Kotabaru selain menyiapkan lebih kurang 440 bibit pohon berbagai jenis macam buah.

Namun TBBM Pertamina sekaligus menyiapkan pot, tanah serta pupuk sesuai permintaan yang diusulkan Kepala Desa Semayap.

"Semua jenis buah. Ada kedondong, rambutan, jeruk dan lain-lainya," ujar Said Mansur.

Tidak cukup sampai di sini, sesuai visi dan misi perusahaan. Pihaknya terus berusaha keberadaan TBBM Kotabaru sebagai instansi pendukung pemerintah daerah setempat, pihaknya siap meluncurkan CSR.

Sementara itu, Kepala Desa Semayap, Harmiah tidak hanya bersyukur. Tapi sangat mengapresiasi bantuan dan dukungan TBBM Pertamina upaya menghijaukan wilayah Kotabaru.

"Dan, hal ini ternyata sangat disambut antusias Operation Head TBBM Kotabaru," kata Harmiah.

Bentuk dukungan itu, sebelumnya TBBM Pertamina ingin memberikan tempat sampah.

"Tapi saya bilang jangan tempat sampah karena akan menambah kumuh. Saya minta pot dengan bibit buah, tanah serta pupuk. Alhamdulillah diberikan," ucap Harmiah.

Harmiah juga bersyukur selain dukungan TBBM Pertamina. Kegiatan ini juga mendapat dukungan masyarakat.

"Bahkan ada masyarakat yang minta diperbanyak ditanam di halaman mereka," tandasnya. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer