Kanal

Tahun 2017, Pengunjung Pasar Terapung di Jantung Kota Mencapai 585 Ribu Orang

Pasar terapung Banjarmasin - banjarmasinpost.co.id/isti rohayanty

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberadaan Pasar Terapung Atraktif setiap Sabtu dan Minggu di samping Siring Menara Pandang Banjarmasin ternyata mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Banua dan para wisatawan asing juga tamu luar daerah.

"Iya sambutannya luar biasa. Dari data kami, pengunjung Pasar Terapung atraktif Banjarmasin, samping Siring Menara Pandang sudah mencapai 584 ribu pengunjung. Ini luar biasa," kata Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Jimmy, Sabtu (21/4/18).

Baca: Nikmati Pasar Terapung Tak Perlu Subuh-subuh, Sekarang Waktunya Terserah Kamu

Baca: 10 Ucapan Selamat Hari Kartini 2018 dalam Bahasa Inggris yang Cocok untuk FB, Twitter dan Instagram

Baca: Marko Simic Pilih Besiktas dan Tinggalkan Persija Jakarta Jadi Jalan untuk Tembus Timnas Kroasia?

Baca: Ikuti Jejak RA Kartini - Polwan Barwajah Manis ini Mengatur Arus Lalu Lintas Meski Berkebaya

Menurut, dari catatan sejarah Pasar Terapung ternyata tak hanya di kawasan Kuin Banjarmasin dan kawasan Lokbaitan, Kabupaten Banjar. Namun juga di bawah Jembatan Pasar lama saat jembatan masih terbuat dari kayu.

"Kita ada foto-foto di bawah jembatan Pasar Lama dari kayu tersebut, berkumpul acil-acil pedagang menggunakan jukung berkumpul di pinggir bawah jembatan Pasar Lama. Nah, sekarang para acil ini berjualan aneka buah dan sayur, seperti di Pasar Terapung Atraktif di samping Siring Menara Pandang. Keberadaan pasar terapung ini miring pedagang pasar terapung di bawah jembatan pasar lama tempo dulu," kata Jimmy. (Banjarmasinpost.co.id/ Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer