Kanal

Berwirausaha dan Tetap Ramah Lingkungan, HMJM STIEI Banjarmasin Pun Lakukan Ini

STIEI Banjarmasin menggelar kegiatan workshop Greenprneurship, Sabtu (28/4/2018). - Isti Rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Adanya keinginan mengajarkan mahasiswa berwirausaha ramah lingkungan, rupanya menjadi perhatian khusus bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan Managemen (HMJM) STIEI Banjarmasin. Sehingga mereka menggelar kegiatan workshop Greenprneurship, Sabtu (28/4/2018).

Tidak tanggung-tanggung, bahkan demi tercapainya tujuan itu, HMJM mendatangkan dua narasumber yang berkompeten dibidangnya dalam workshop tersebut.

Kedua narasumber ialah Co Founder dan Chair dari Indonesian Energy and Environmental Institute (IE2I) Dyah Roro Esti Widya Putri dan Founder Mandiri Sasirangan, Iswari Yenalita.

Pada acara itu, keduanya membicarakan tentang bagaimana usaha yang ramah lingkungan. Sebagaimana pula yang dilakukan oleh Iswari Yenalita yang membuang limbah dari produksi sasirangannya ke sumur. Sehingga tidak menggangu lingkungan sekitar.

Baca: Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs PSM Makassar Pukul 15.30 WIB, Live Indosiar dan Vidio.com

Baca: Live Indosiar! Link LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs PSM Makassar via Streaming Indosiar

Ada beberapa pembelajaran perihal wirausaha yang tetap menjaga lingkungan pada kegiatan tersebut. Dimana mahasiswa diajak untuk menjalankan ekonomi tanpa harus merusak atau mengganggu lingkungan.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Ketua STIEI Banjarmasin, Ibrahim Daud yang sekaligus membuat kegiatan itu, mengatakan workshop kali ini adalah acara yang positif bagi mahasiswa.

Dimana bisa melihat sejauh mana pemahaman mahasiswa secara teoritis kemudian diaplikasikan pada perkuliahan dan kehidupan sehari-hari.

"Ini tujuannya agar mahasiswa memahami lingkungan dunia kerja. Sehingga diharapkan nanti mereka tahu bagaimana dunia kerja, khususnya yang tetap ramah lingkungan," ucap Ibrahim.

Ibrahim menerangkan, mahasiswa akan benar-benar diberikan arahan tentang bagaimana mengelola lingkungan secara baik. Kemudian dihubungkan ke dunia bisnis.

Pasca workshop, HMJM STIEI Banjarmasin juga mengadakan sesi taman pohon. Dimana sejumlah dosen dan narasumber juga turut serta pada penaman pohon tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer