Kanal

Mau Lulus SBMPTN? Ini Tips dan Trik Unik dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM

Try out SBMPTN yang diadakan oleh Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Fakultas Kedokteran ULM. - Isti Rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Ratusan calon mahasiswa yang menghendaki melanjutkan pendidikan ke Universitas Lambung Mangkurat, ikuti try out SBMPTN yang diadakan oleh Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Fakultas Kedokteran ULM.

Dimana pada acara yang di gelar di Fakultas Kedokteran ULM tersebut, peserta akan disuguhkan sejumlah soal yang layaknya soal SBMPTN.

Diterangkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Muhammad Faizal, Try Out SBMPTN pada acara bernama Apollo itu ialah sebagai simulasi SBMPTN. Para calon mahasiswa seolah merasakan SBMPTN sesungguhnya.

Baca: Sosok Polisi yang Berani Tilang Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Sarinah Bukan Orang Sembarangan

"Acara ini sebagai persiapan SBMPTN tanggal 8 Mei nanti. Tujuannya agar para siswa yang lulus SMA itu bisa mendapatkan bekal untuk SBMPTN nanti. Sehingga mereka tidak terkejut saat melihat soal," jelas Faizal, Minggu (29/4/2018).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Korea Utara di PSSI Anniversary Cup 2018

Calon mahasiswa yang akan mengikuti SBMPTN rupanya bukan hanya diberikan soal mengenai SBMPTN. Namun mereka juga akan mengikuti tes potensi akademik.

Peserta akan dihadapkan pada soal ujian kejuruan untuk Saintek bagi calon mahasiswa yang dulunya kejuruan IPA. Sedangkan peserta yang sekolah pada jurusan IPS maka akan mengerjakan soal tentang sosial dan hukum.

"Try out SBMPTN ini bisa dikatakan simulasi SBMPTN," ucap Faizal pada acara bertema A Prime Optimization fot Longlasting Opportunity itu.

Selain simulasi, Faizal menyampaikan setelah tryout dilaksanakan, nantinya akan diadakan peneganalan prodi khusus Fakultas Kedokteran serta peserta dibekali tips dan trik lulus SMBPTN.

Bertempat di lantai empat Fakultas Kedokteran ULM, ratusan calon mahasiswa itu mulai beradu mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh panitia. Pantia pun menyediakan empat ruangan untuk Try Out SBMPTN Apollo itu.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer