Kanal

Demi Keamanan, Pasang Kamera CCTV di Taman Hijau Balangan dan Satpol PP Sering Cross Check

Salah satu taman yang letaknya strategis yakni Taman Hijau Balangan terus ditambah fasilitasnya oleh pemerintah. - banjaarmasinpost.co.id/elhami

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALANGAN - Yth. Bapak Kasatpol PP dan dinas terkait Kabupaten Balangan. Kami masyarakat Balangan berharap,tolong di Taman Hijau Balangan minta dipasangkan kamera CCTV, dan pihak Satpol PP tolong cross check rutin pak, ini demi kenyamanan dan keamanan warga atau pengunjung ke taman tersebut. Terima kasih.
085213749xxx

TANGGAPAN:

TERIMA kasih atas saran dan masukannya, maka untuk itu perlu kami sampaikan beberapa hal bahwa, mengenai pemasangan CCTV bukan kewenangan kami, nanti akan kami teruskan pada instansi yang berwenang.

Sedanglan terkait patroli keamanan, kami dari Satpol PP memang rutin melaksanakannya, meski kami akui tidak setiap waktu kami bisa mengawasi area taman tersebut. Karena itu, mengingat banyak laporan perihal kenyamanan dan keamanan pengunjung, kami akan segera tindaklanjuti dengan lebih meningkatkan lagi frekwensi patrolinya dan akan mengusulkan pada dinas terkait agar dibangun Pos Pantau atau Pos Keamanan di area tersebut.

Perlu untuk diketahui Satpol PP dalam hal menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat secara rutin terus meningkatkan pengawasan bukan hanya taman saja, bahkan kami pun melakukan patroli pada setiap hari Jumat di saat saat para lelaki sedang melaksanakan salat Jumat, yang dilakukan oleh anggota Satpol PP perempuan dengan tujuan tempat- tempat sepi (termasuk Taman Hijau dan area Tugu Maritam) yang memiliki potensi kerawanan dan disalahgunakan peruntukannya, terutama para anak-anak muda yang bolos dari Salat Jumat.

Kami juga mengharapkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mengawasi dan mencegah setiap bentuk potensi gangguan keamanan dan ketentraman. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

RAKHMADI YUSNI KASATPOL PP BALANGAN (Istimewa)

RAKHMADI YUSNI
Kasatpol PP Kabupaten Balangan

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer