Kanal

Hardiknas yang Spesial bagi Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Penyerahan sertifikat penghargaan oleh Sekpel Kopsertis Wilayah XI Kaliantan kepada perwakilan perguruan tinggi yang mendapatkan prestasi - Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peringatan Hardiknas 2018, Kopertis Wilayah XI Kalimantan gelar upacara. Pada acara itu dihadiri sejumlah dosen dan pimpinan perguruan tinggi swasta yang berada dinaungan Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

Bertempat di Kantor Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Jalan Adhiyaksa, Banjarmasin, Rabu (2/5/2018) upacara tersebut bukan hanya untuk peringati Hardiknas 2018, namun juga menjadi moment membagikan penghargaan kepada sejumlah perguruan tinggi yang telah berprestasi.

Sebagai pembina upacara pada kegiatan tersebut, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XI Kalimantan, M Akbar, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya, ia juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada sejumlah perguruan tinggi swasta berprestasi.

Disamping penghargaan Satya Lencana kepada beberapa pegawai negeri, Kopertis juga memberikan penghargaan kepada beberapa perguruan tinggi penyelenggara pendidikan tinggi yang terdiri dari banyak kriteria.

Foto bersama Sekpel Kopertis Wilayah XI Kalimantan bersama perwakilan sejumlah PTS yang mendapatkan penghargaan (Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan)

"Kami mengapresiasi penyelenggara pendidikan tinggi ini maupun PTS yang sudah berjuang bekerja untuk menjalankan misinya," terang Akbar.

Ia menerangkan, pemberian penghargaan tersebut merupakan satu wujud apresiasi Kopertis Wilayah XI Kalimantan kepada perguruan tinggi swasta yang sudah berjuang atau belum.

Sehingga ke depannya PTS akan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Terutama dalam penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi.

Lantas, ia pun berharap agar mereka yang telah mendapatkan pernghargaan kedepannya menjadi lebih baik. Selain itu bisa mendapatkan nilai akreditasi perguruan tinggi yang lebih meningkat.

Selain itu, dalam sambutan yang dibacakan di lapangan Kopertis saat upacara, Akbar mengatakan, Menteri memberikan amanah bahwa pendidikan tinggi menjadi harapan masyarakat. Bahkan menjadi harapan bangsa untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara itu, perihal Hardiknas 2018, ia pun berucap sangatlah spesial. Hal itu dikarenakan Kopertis Wilayah XI Kalimantan akan dikembangkan menjadi Lembaga Layanan Pendidikan. Terlebih, saat ini juga telah memasuki era revolusi industri yang ke empat. Sehingga babyak tantangan yang akan dihadapi.

“Tahun 2018 ini luar biasa. Ditambah lagi perubahan Kopertis menjadi lembaga layanan. Maka akan semakin banyak pekerjaan, akan semakin banyak tantangan yang harus segera kami jalani bersama-sama," ucap Akbar pada acara tersebut.

Ia juga menyampaikan kalau menteri mengharapkan semua stakeholder dan semua pihak bergandengan tangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan tinggi saat ini.

Sejumlah perguruan tinggi mendapatkan penghargaan pada moment tersebut. Satu di antaranya ialah Yayasan Batara Muara Teweh. Dimana Hj Sofia sebagai oembuna yayasan merasa bersyukur akan penghargaan yang didapatkan. Terlebih, predikat tersebut karena mereka merupakan yayasan yang peduli terhadap PTS.

"Alhamdulillah sampai 2018 ini kami selalu memotivasi untuk PTS dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi supaya bisa mengikuti semua apa yang diprogramkan oleh pihak Kopertis," ucap Sofia.

Ia juga mengatakan terus mengadakan kegiatan sebagai penunjang untuk kemajuan kampus. Selain itu pihaknya juga berusaha untuk lebih maju lagi. (aol)

Editor: Royan Naimi

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer