Kanal

Razia Gabungan, Ini yang Didapatkan Polres Balangan

Barang bukti - istimewa/ humas polres balangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Razia gabungan antara Polres Balangan dan Polsek Lampihong berhasil mengungkap pelaku yang tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktik kefarmasian sesuai dengan pasal 198 uu no.36 tahun 2009 tentang kesehatan, pada Minggu (29/4/2018).‬

‪Informasi diperoleh, terbongkarnya ulah pelaku yang diketahui adalah berinisial AE (24) ini berawal atas laporan warga yang resah atas tindakan pelaku, ia menjual obat dan alkohol kepada pemuda untuk disalahgunakan seperti mabuk.

‪Laporan warga pun langsung disikapi oleh Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, S.Kom, M.AP, dengan menurunkan tim gabungan untuk memeriksa sebuah kios milik pelaku tepatnya di Desa Lampihong Kiri RT 02 Kecamatan Lampihong.

Baca: Niat dan Bacaan Qadha atau Ganti Puasa Ramadan dan Buka Puasanya Dalam Bahasa Arab dan Latin

‪Saat dilakukan pengeledahan di dalam kios, dditemukan barang bukti berupa 200 butir obat daftar G jenis dextaf pharmaceuticals dision, puluhan ribu butir obat daftar W, 24 botol merk gajah yang berisikan alkohol dengan netto 50 ml, 8 buah botol bekas kemasan AURA yang berisi alkohol, dan satu lembar seprei warna pink dengan motif cartoon.

Baca: 15 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Cocok untuk Facebook, Twitter & Instagram

‬Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (2/5/2018) mengatakan, atas temuan barang bukti tersebut, AE tak mampu mengelak lagi dari jeratan hukum atas perbuatannya.

"Pelaku langsung dibawa petugas ke Polres Balangan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Baca: Terkait Kebocoran Data, Pendiri Whatsapp Umumkan Pengunduran Dirinya, #deleteFacebook

Menurutnya, Polres Balangan semakin gencar memberantas penyalahgunaan narkoba, apabila ada informasi sekecil apapun tentang narkoba, informasikan kepada Kami, akan ditindaklanjuti, jadi jangan main-main dengan narkoba.

‪"Bersama kita mampu berantas Narkoba di Balangan," tegasnya.

(banjarmasinnpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer