Kanal

Softlens Lebih Sering untuk Gaya-gayaan, Perhatikan Tips Ini Supaya Tak Berhaya Bagi Mata

Ilustrasi - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID - Softlens sudah jadi tren sejak tiga tahun terakhir. Walau memiliki fungsi membantu penglihatan, tetapi penggunanya lebih banyak untuk gaya-gayaan.

Bagi pengguna soflens hendaknya memperhatikan beberapa tips yang disampaikan oleh Pemilik Modern Optikal Banjarmasin, HM Yusuf.

Yakni pilihnya Softlens yang mempunyai izin edar dari kementerian kesehatan RI.

“Pilihlah soflens sesuai dengan kebutuhan, jangan hanya melihat harganya yang murah tetapi bisa membahayakan mata,” katanya, Minggu (6/5).

Selanjutnya menurut HM Yusuf, ikuti petunjuk yang sudah diberikan penjual seperti jangan dibawa tidur, jaga kebersihan tangan pada saat memakai dan melepas softlens perhatikan masa expirednya, jangan meminjamkan softlens kepada orang lain.

“Jangan beli di sembarang tempat yang tidak resmi menjual softlens. Jadi belilah di optik-optik yang mempunyai izin resmi,” tambahnya.

Pengelola Sabirin Optikal, Kemala Ratu mengatakan, bagi yang menggunakan Softlens hendaknya memperhatikan hal diantaranya mulai dari kebersihan pemakai, jangka waktu soflens ada yang tiga bulan, enam bulan dan satu tahun.

“Bahkan ada yang tiap hari harus ganti soflens ada. Jika tidak memperhatikan kebersihannya, khawatir masuk bakteri,” katanya.

Bagi yang mata sudah minus, sebaiknya tetap memilih menggunakan kacamata. Dikarenakan lebih efektif menggunakan kacamata dibanding Softlens.

Dicontohkannya, Softlens dalam seminggu pemakaian ada robek bagian ujung maka otomatis tidak bisa digunakan lagi. Beda dengan kacamata, kalau ada yang miring masih bisa diperbaiki. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer