Kanal

Kapolres HSS Tanam Sawit Di SDN Bago Tanggul 3

Kapolres HSS tanam sawit di Kelumpang HSS - banjarmasinpost.co.id/aprianto

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 20 bibit kelapa sawit ditanam di area lahan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bago Tanggul 3 Kecamatan Kalumpang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin, (6/5/2018).

Kegiatan penanaman pohon sawit bantuan dari PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) dilakukan secara langsung oleh sejumlah pihak yang peduli dengan dunia pendidikan.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK ikut melakukan penanaman kelapa sawit secara langsung pada kegiatan program kepedulian pendidikan yang dilaksanakan atas kerjasama Polres HSS, PT SLS dan Dinas Pendidikan HSS.

Cuaca yang panas tidak menyurutkan semangatnya untuk memasukkan pohon sawit yang sudah berukuran cukup besar itu ke dalam lubang tanah yang berada di belakang SDN Bago Tanggul 3.

Baca: PTUN Tolak Gugatan HTI, Massa HTI Langsung Sujud Syukur

Demikian juga Sekretaris Dinas Pendidikan HSS Nafarin ikut juga melakukan penanaman kelapa sawit. Dengan menggunakan cangkul dia bersama dengan sejumlah guru SDN Bago Tanggul melakukan penanaman.
Hal sama juga dilakukan Administratur PT SLS Sugito. Tanpa canggung dia begitu sigap dan cekatan menanam pohon sawit meski cuaca panas.

"Semoga tanaman sawit ini bisa tumbuh dengan baik. Nantinya kalau sudah produksi, hasilnya bisa dimanfaatkan untuk keperluan sekolah," kata Sugito.

Sekretaris Dinas Pendidikan HSS Nafarin mengatakan tanaman sawit bantuan dari PT SLS diharapkan bisa dirawat dengan baik oleh pihak sekolah.

"Bantuan dari pihak PT SLS untuk SDN Bago Tanggul 3 tidak hanya tanaman kelapa sawit. Namun juga ada tas sekolah dan buku bacaan dan sepeda untuk para siswa SDN Bago Tanggul 3," katanya.

Kepala SDN Bago Tanggul 3 Zainuddin Noor mengatakan jumlah siswanya ada 26 siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Semuanya mendapat tas sekolahnya.

"Kita berterimakasih atas kepedulian PT SLS dan Polres HSS kepada sekolah kita. Semoga program ini bisa rutin dilaksanakan tiap tahunnya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer