Kanal

Curi Kartu dan Kuras Isi ATM Rekan Kerja, Tiga Pelaku Dibekuk Jajaran Polsek Sungai Loban

Tersangka pelaku pencurian kartu ATM dan penguras uang ATM di Sungai Loban, Tanahbumbu - ist

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiga pelaku pencurian ATM diringkus jajaran unit reskrim Polsek sungai Loban Polres Tanahbumbu. Ketiga pelaku diringkus ditempat yang berbeda.

Tiga pelaku adalah Lalu Sairil Hadi (28) warga Jalan Sekamben Desa Rarang Tengah Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, Nuryasin (34) warga Jalan Mawar Desa Sejahtera Kecamtan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu Kalsel dan Suwoyo (36) warga Sebamban 1 Blok A Desa Sarimulya Kecamatan Sungai Loban.

Ketiga pelaku kini mendekam di balik sel jeruji besi milik mapolsek Sungai Loban untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.  Ketiga tersangka melakukan pencurian katru ATM dan menguras uang korban yang masih merupakan rekan kerjanya.

Baca: Live JTV! Live Streaming Persibo vs Madura United Piala Indonesia 2018 via Streaming JTV Sore Ini

Pelaku melakukan pencurian di rumah Imam Subhi yang merupakan karyawan perusahaan di wilayah Sebamban. Peristiwa pencurian itu terjadi di mess STLI Rt 6 Rw 2 Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanbu, pada Selasa (1/5/18) dini hari. Korban langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

Setelah mendapatkan laporan, jajaran Polsek Sungai Loban langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, tiga pelaku  berhasil diringkus di tempat berbeda.

Penangkapan pertama Jum’at (4/5/18),  terhadap tersangka Lalu di mess PT STLI di Jalan Provinsi Desa Sebamban Baru Sungai Loban sekitar pukul 16.20 Wita. Tersangka Lalu adalah rekan kerja korban Imam Subhi.

Berikutnya,  polisi mengamankan Woyo di jalan Houling Kecamatan Angsana sekitar pukul 17.00 Wita. Terakhir tersangka Yasin ditangkap di Desa Dwi Marga Utama Kecamatan Sungai Loban sekitar pukul 22.00 Wita.

Ketiga pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Sungai Loban untuk diproses lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Sungai Loban, Iptu H Tony Haryono, Selasa (8/5/18) kepada Banjarmasinpost,co.id, pelaku merupakan rekan kerja korban. Pelaku mengaku melakukan pencurian tersebut saat korban tertidur.

Baca: Jadwal Pekan 4 dan Klasemen Liga 2 2018 - Semen Padang vs Persika, Persegres vs PSIM Live TV One

Setelah itu, membawa kabaur ATM dan buku rekening korban. Setelah itu, pelaku juga mengambil duit korban. Dari keterangan korban sendiri, ada dua kali tarikan uang yang muncul pemberitahuannya melalui SMS Banking.

"Ada dua kali tarikan yang nilainya masing-masing sebesar Rp 2.500.000,00 sehingga totalnya ada sekitar 5.000.000," katanya.

Dari penangkapan itu, ditangan pelaku yang bernama Yasin, masih menyimpan uang sebesar Rp 1.150.000. Itu diduga kuat adalah uang yang sudah ditarik pelaku.

"Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 363 KUHP tengan pencurian dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer