Kanal

SP Mandiri PT Subur Agro Makmur Donorkan Darahnya

Suasana donor darah yang digelar Serikat Pekerja (SP) Mandiri PT Subur Agro Makmur (SAM) dalam memperingati aksi hari buruh internasional atau May Day. - Humas PT SAM

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Serikat Pekerja (SP) Mandiri PT Subur Agro Makmur (SAM) memperingati aksi hari buruh internasional atau May Day dengan melakukan aksi donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa, (8/5) di Polibun PT SAM Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ini diikuti ratusan Serikat Pekerja Mandiri PT SAM. Mereka melakukan donor darah dengan suka rela.

Administratur PT Subur Agro Makmur Jonet Budiarto menjadi orang yang pertama yang mendonorkan darahnya. Disusul Kepala Teknik Eko Andrianto dan Kepala Tata Usaha Gati Martono.



Selanjutnya ratusan serikat pekerja menyusul melakukan donor darah hingga terkumpul 180 kantong darah.

Ketua Serikat Pekerja Mandiri PT SAM Bambang Supriyadi mengatakan sudah bukan zamannya dalam memperingati hari buruh dengan selau melakukan aksi demo menuntut hak-hakburuh.

"Manajemen PT SAM sudah memberi ruang dan sering mengundang kami untuk berdiskusi terkait dengan serikat pekerjaan," katanya.

Apabila ada masalah terjadi dengan karyawan misal masalah kenaikan UMP dan lain-lainnya akan diselesaikan dengan cara berdiskusi untuk memecahkan masalahnya.

"Jadi buat apa kita buang-buang energi berdemo, semua masalah atau kendala yang terjadi bisa diselesaikan dan teratasi," tambahnya.

Administratur PT SAM Jonet Budiarto sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan Serikat Pekerja Mandiri PT SAM.



"Kegiatan ini juga sebagai persembahan dari karyawan PT SAM yang terhimpun dalam wadah serikat pekerja untuk program Perusahaan induk PT SAM yaitu PT Astra Agro Lestari Tbk, yang meluncurkan Program 30 Tahun Bakti Astra untuk negeri Bidang Kesehatan," bebernya.

Wakil Ketua PMI Kabupaten HSS H Bandot Hariadi mengatakan kerjasama yang sangat baik ini diharapan terus kontinu dilakukan.

Pihaknya juga menyerahkan Piagam penghargaan kepada Administratur PT SAM. Mengingat kepedulian PT SAM dengan bidang kesehatan.

"Kerjasama PMI HSS dengan PT SAM untuk kegiatan donor darah pada 2018 sudah dua kali dilakukan. Pada Januari pendonornya ada dari Karyawan dan dari masyarakat Wilayah nagara. Untuk donor ini khusus karyawan PT SAM. Semoga kerjasama ini selalu terjalin baik dan menjadi nilai ibadah," katanya.

Kabid Tenaga Kerja Disnakerkop UKP HSS Fatah Amin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Serikat Pekerja Mandiri PT SAM dengan aksi donor darah bisa menciptakan hubungan yang harmonis antara serikat pekerja dan perusahaan.

"Memperingati May Day dengan aksi donor darah merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan bidang kesehatan," katanya.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan dan bisa dikuti oleh perusahaan lainnya saat melakukan aksi mau day dengan aksi yang positif (AOl/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer