Kanal

Kapolres Karawang Dimutasi, Beredar Videonya Sebut Mau Gulung Kopassus dan Marinir Bikin Heboh

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan minta maaf secara terbuka melalui video youtube. - facebook

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan dikabarkan dimutasi. Namun, mutasi itu lalu dikait-kaitkan dengan video Kapolres Karawang berisi kata-kata mau menggulung siapa pun yang melakukan pelanggaran termasuk Koppasus dan Marinir.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan di hadapan pengjuk rasa dari Karang Taruna dan warga desa Sukaluyu kecamatan Teluk Jambe Timur di kawasan di kawasan KIIC, di PT Indotech, Selasa (8/5) kemarin.

Namun, setelah video itu beredar, ada lagi video Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan meminta maaf atas kekhilafannya.

Dikutip Banjarmasinpost.co.id dari Tribun Pontianak, video ini dibagikan oleh Narse Tribhuana di akun facebooknya, Kamis (10/5/2018).

Baca: Iptu Sulastri, Polwan yang Mendapat Perlakuan Keji Napi Teroris di Rutan Salemba Mako Brimob

Baca: Terungkap, Status Senjata Api yang Dirampas Teroris Perusuh di Mako Brimob

Baca: Beda Jauh dengan Sule, Begini Perlakuan Andre Taulany Pada Istrinya Erin, Everyday is Honeymoon

Ada tiga video yang diposting, video pertama saat melaksanakan pengamanan, kedua dan ketiga, minta maaf kepada institusi TNI.

Sebagaimana diketahui saat pernyataan itu dikemukakan Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan ketika memimpin langsung pelaksanaan pengamanan dengan melibatkan Unit Dalmas Sat Sabhara dan personel Polsek Teluk Jambe timur di bawa pimpinan Komisaris Polisi (Kompol) Ahmad Mulyana.

Situasi unjuk rasa dilaporkan sempat memanas karena massa aksi mendorong-dorong pagar PT Indotech dan memaksa masuk, namun dihalau oleh Unit Dalmas Polres Karawang dan personel Polsek Teluk Jambe Timur.

Setelah situasi tenang dan massa dapat dikendalikan, Kapolres Karawang AKBP Hendy memberikan peringatan dengan nada tinggi yang mengarah kepada massa aksi.

“Mau dari Kopassus saya gulung semua, saya tidak pernah peduli," kata Kapolres Karawang. 

"Kalau saya menegakkan kebenaran, siapapun di hadapan saya, akan saya gulung semua," kata AKBP Hendy F Kurniawan.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Sumber: Tribun Pontianak

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer