Kanal

Gowes Sebelum Ramadan di Pelaihari, Treknya Didominasi Medan Offroad

PANORAMA alam indah trek gowes di Tanahlaut - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bulan Ramadan 1439 Hijriyah tinggal hitungan jari. Karenanya, sebelum bulan suci umat Islam ini tiba, sejumlah komunitas termasuk yang ada di Kabupaten Tanahlaut (Tala) melakukan gowes untuk mempererat silaturahmi.

Setidaknya ada tiga komunitas gowes di Tala yang menggelar ajang gowes yakni The Polri Tala, CCTP, dan Kombes. Gelaran bersepeda untuk mempererat silaturahmi itu mereka beri tema Menyambut Bulan Suci Ramadhan Batinjak Bejalanan Baramian Sapu Angin Part lll. 

Event tersebut dihelat, Minggu (13/5) besok. "Ajang gowes itu kami gelar untuk masyarakat umum. Siapa pun boleh datang bergabung untuk berseepda bersama," ucap Ketua Panitia Pelaksana, M Rodhy, Jumat (11/05/2018).

Rodhy menerangkan peserta yang ingin ambil bagian bisa berkumpul di samping Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Pelaihari atau di Bengkel Pasarlama Pelaihari. Diharapkan datang lebih awal agar tak ketinggalan.

Dikatakannya, bagi warga yang ingin menjadi peserta diharapkan berkontribusi. Pihaknya hanya memungut biaya sebesar Rp 20 ribu.

Baca: Lama Tak Terlihat! Tiba-tiba Presenter Cantik Ini Bawa Kabar Duka, Orangtuanya Tewas Tak Wajar

Uang ini juga akan kembali untuk peserta karena digunakan untuk membeli makanan atau konsumsi.

Pada ajang tersebut, lanjut Rodhy, pihaknya membuka diri seluas-lausnya. Jumlah peserta tak dibatasi. Karenanya menjadi kesempatan baik bagi warga di Bumi Tuntung Pandang yang ingin bergabung dan bersepeda bersama.

Mengenai trek yang akan disiapkan, Rodhy menjelaskan peserta akan merasakan sensasi yang menyenangkan. Sebagian besar trek berupa medan offroad sehingga pastinya akan memuaskan para peserta.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (12/05/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer