Kanal

Ingin Mendapat Beasiswa LPDP, Ayo Ikut Workshop Sahabat Beasiswa

Panitia workshop Sahabat Beasiswa - syaiful anwar

BANJARMASIN POST.CO.ID - Komunitas Sahabat Beasiswa Kalimantan Selatan akan menggelar acara Internasional Scholarship Workshop di Aula STKIP PGRI Banjarmasin, Sabtu (12/5/2018) pukul 08.00 Wita.

Sebagai pembicara di workshop tersebut Radyum Ikono, B.Eng, M Eng dari Founder Sahabat Beasiswa Indonesia Jakarta dan Prof Dr H Mujibburahman MA yang merupakan Rektor UIN Antasari Banjarmasin.

Menurut Muhammad Isra Anwar Public Relation Sahabat Beasiswa Indonesia acara Workshop ini dilaksanakan di 34 Kota di Indonesia, termasuk di Banjarmasin.

"Harapan dari kegiatan ini melahirkan mahasiswa yang siap bersaing dan mendapatkan beasiswa Indonesia yang mereka harapkan," kata alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Jumat (11/5).

Apalagi pendaftaran Lembaga Pengelola Dana Pendididikan (LPDP) yang baru saja dibuka, 7 Mei sampai 8 Juni 2018, sehingga sangat pas bagi pemburu beasiswa.

"Melalui workshop ini bisa sharing tentang beasiswa, karena dengan acara ini peserta akan mendapatkan pelatihan membuat CV, Motivatio Letter dan hal yang berkaitan untuk pendaftaran beasiswa," kata Isra.

Ketua Sahabat Beasiswa Banjarmasin, Adi Saputera, mahasiswa semester 6 Teknik Mesin Universitas Lambung Mangkurat mengungkapkan, tujuan acara ini untuk empekenalkan Sahabat Beasiswa Kalsel sekaligus meningkatkan semangat anak banua untuk meraih beasiswa.

"Juga bisa menyetarakan kemampuan dengan daerah-daerah terutama daerah jawa, melatih para pencari beasiswa untuk mempersiapkan persyaratan meraih beasiswa," ungkapnya.

Ditambahkan Adi, selama workshopp, peserta akan mendapatkan pelatihan membuat CV, tips dan trik meraih beasiswa, memilih dan meningkatkan toelfl/ielts, membuat proposal Riset membuat surat rekomendasi.

"Hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar sekitar 70 orang. Bagi yang mendaftar bisa langsung di tempat workshop," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer