Kanal

Ini Dia Profil Jeka Idol yang Bakal Tampil di Pertamina Goes to Campus Banjarmasin

BCL dan Jeka Idol - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Baru berusia dua puluh tahun, siapa sangka Jauharotul Khoiriyyah atau yang lebih dikenal dengan sapaan Jeka mampu tembus panggung audisi Indonesian Idol.

Dara berparas cantik yang masih terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Admnistrasi Negara di UNESA Surabaya ini, bahkan sempat buat salah satu juri Indonesian Idol menangis melihat penampilannya saat audisi.

Video aksi Jeka pada audisi yang sempat buat Juri Indonesian Idol, Bunga Citra Lestari menangis pun sudah ditonton sebanyak 3,3 juta penonton di akun Youtube Indonesian Idol.

Baca: Terkait Bom Gereja, Muncul Surat Terbuka Petinju Chris John, Tuan Teroris Apa Agamamu?

Jeka lahir tepatnya pada 27 Nopember Tahun 1997 lalu di Surabaya.

Beberapa kali menyanyikan lagu-lagu beraransemen jazz yang menjadi cirikhasnya tersendiri, namun Jeka juga piawai membawakan berbagai tembang lawas yang dikemas modern dengan apik.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) TV Liga Inggris Pekan 38 Malam Ini

Dari berbagai kesempatannya bernyanyi di panggung Indoensian Idol, salah satu penampilan Jeka yang paling banyak di sorot adalah ketika Ia bawakan lagu berjudul Nurlela verai Trio Lestari di babak Eliminasi 3.

Manager Jeka, Fahmi, pun memberikan bocoran kepada Banjarmasinpost.co.id bahwa ternyata mendengarkan lagu-lagu lawas juga menjadi salah satu hal yang sangat digemari Jeka.

Baca: Budi Ternyata Sudah Memprediksi Kejadian Bom Bunuh Diri

Tak heran, Jeka terlihat tak canggung dan ragu membawakan tembang-tembang lawas di atas panggung Indonesian Idol.

Menurut Fahmi, sebelum terlibat dengan Indonesian Idol, Jeka memang sudah sering manggung sebagai penyanyi di berbagai kesempatan acara baik di kafe maupun mall-mall di Surabaya.

Bakat menyanyi Jeka juga ternyata sudah terlihat sejak usianya masih lima tahun, sejak itu ibunya pun langsung melatih dan mendukung anaknya serius di dunia olah vokal.

"Yang pertama kali sadar dia bakat nyanyi itu ibunya, jadi sejak kecil gurunya menyanyi ibunya," kata Fahmi.

Memiliki segudang prestasi termasuk sebagai Duta Anti Narkoba Kabupatem Sidoarjo, Jawa Timur, Jeka aktif di berbagai organisasi dan komunitas.

Namun selain menyanyi, ternyata Jeka juga aktif di banyak kegiatan lainnya seperti pada bidang puisi dan teater.

Bahkan Jeka juga ternyata sudah banyak koleksi berbagai juara lomba puisi dan teater baik tingkat kabupaten, kota maupun provinsi. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer