Kanal

Satlantas Polres HSS Dapat Penghargaan Dari Polda Kalsel, Berkat Prestasi Ini

Kasatlantas Polres HSS AKP Dana Setyana saat menerima penghargaan (Humas Polres HSS). - HO/Polres HSS

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan penghargaan dari Polda Kalimantan Selatan.

Penghargaan yang diraih yakni atas prestasi penindakan pelanggaran lalu lintas terbanyak pada zona II Polda Kalsel selama catur Wulan 1 2018.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Lantas Polres HSS AKP Dana Setyana mengatakan penghargaan diserahkan oleh Wakapolda Kalsel Kombes Pol M Nasri mewakili Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmad Mulyana.

Baca: Jadwal Imsakiyah Puasa 2018, Ramadhan 1439 H Beberapa Kota Besar di Indonesia

Baca: Beredar Video Menteri Agama Umumkan Jadwal Awal Puasa 2018, 1 Ramadhan 1439 H Pada Kamis 17 Mei

Penghargaan itu diserahkan pada kegiatan Rakernis Fungsi Lalu Lintas 2018 Polda Kalsel di Banjarmasin, Senin, (14/5/2018) kemarin.

"Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakapolda Kalsel Kombes Pol M Nasri," katanya, Selasa, (15/5).
Untuk wilayah zona II, dijelaskannya meliputi wilayah Batola, Tapin, HSS, HST, Amuntai, Balangan dan Tabalong.

"Total ada 2032 penindakan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan satlantas Polres HSS untuk catur Wulan 1 2018. Dari Januari hingga April," lanjutnya.

Adanya prestasi yang diraih itu menjadi bahan dan motivasi untuk melakukan pembinaan pengendara di HSS agar tertib berlalu lintas.

Baca: Link LIVE STREAMING Sidang Isbat Kemenag RI, Penentuan Jadwal Awal Puasa 2018, 1 Ramadhan 1439 H

Baca: Live JTV! Live Streaming Persik Kediri vs Persela Lamongan Piala Indonesia 2018 via Streaming JTV

"Kita akan memaksimalkan pembinaan dan sosialisasi di HSS agar terjadi penurunan pelanggaran lalu lintas dan terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas di HSS," katanya.

Prestasi itu bukan suatu hal yang harus dibanggakan, karena di HSS banyak pelanggaran Lalu Lintas yang terjadi. Sehingga harus dilakukan penertiban agar pelanggaran lalu lintas di HSS menurun. Selain itu warga HSS semakin tertib berlalu lintas dan taat aturan.

Sementara itu, pada operasi kepolisian intan 2018 sejak 26 April sampai 9 Mei, angka tilang mengalami penurunan, laka lantas nihil. Namun teguran mengalami peningkatan.

Saat operasi kepolisian intan 2017 angka tilang ada 557 sementara 2018 turun menjadi 347. Untuk teguran pada operasi kepolisian intan 2017 ada 87 kaus mengalami peningkatan pada 2018 menjadi 191 teguran (banjarmasipost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer