Kanal

Warga Jalan Kodeco Tomy Simpan 2 Paket Sabu dan Sebutir Ekstasi, Dibekuk Saat Menunggu Pembeli

Tersangka Tomy dengan barang bukti dua paket sabu diamankan di Polres Tanahbumbu. - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satu lagi pria yang harus berurusan dengan pihak kepolisiam karena kasus narkotika jenis sabu-sabu. Kini, pria yang diduga sebagai pengedar ini harus meringkuk di balik sel jeruji besi milik Polres Tanahbumbu.

Inilah yang dialami Tomy Sabulun alias Tomy (30) warga Jalan Kodeco KM 1 KelurahanTungkaran Pangeran Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu. Kini dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas apa yang diperbuatnya itu.

Saat ditangkap di Jalan Transmigrasi Gang Yudistira Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Simpangempat Tanahbuumbu pada Selasa (15/5/18) sekitar pukul 18.00 Wita, dia sedang menunggu pelanggannya. Namun sebelum berhasil menjual barangnya, pelaku justru ditangkap lebih dulu oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tanahbumbu.

Baca: Tata Cara dan Niat Sholat Sunnah Tarawih Pada Ramadhan 2018

Baca: 21 Contoh Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2018 untuk Teman, Keluarga dan Sesama Muslim

Baca: LIVE STREAMING PSS Sleman vs Martapura FC Liga 2 Pekan 5,Ini Live Streaming Youtube Liga1Match

Pelaku hanya bisa terdiam saat dirinya dikepung polisi. Tanpa adanya perlawanan, pelaku mengkui perbuatannya dan langsung digelandang setelah kedapatan menyimpan sabu.

Kasat Narkoba Polres Tanbu Iptu Sunardi melalui Knitnya Bripka Muhdian Noor, Rabu (16/5/18) membenarkan dengan penangkapan yang dilkukan jajarannya. Dimana penangkapan itu dilakukan ketika jajarannya telah menerima informasi dari masyarakat.

Setelah adanya informasi tersebut, Satres Narkoba Polres Tanbu langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan informasi yang akurat, pelaku akhirnya bisa diringkus dengan barang bukti kepemilikan sabu-sabunya.

"Pelaku ditangkap sebelum berhasil melakukan transaksi jual beli sabu. Pelaku ditngkap di pinggir jalan dan saat itu menyimpan dua paket sbu-sabu seberat 0,25 gram," katanya.

Baca: Ini Ucapan Selamat Puasa Ramadhan Bahasa Belanda, Italia, Jerman, Korea, Perancis, Rusia dan Spanyol

Saat penangkapan terhadap pelaku, barang miliknya itu disimpan disaku celannya dengan dibungkis kertas tissu. Bukan hanya itu, saat penggeledahan juga ditemukan satu butir pil ekstasi berwarna biru seberat 0,25 gram.

"Dengan barang bukti dua paket sabu dan satu butir ekstasi serta HP pelaku langsung diamankan dan diproses lebih lanjut," katanya.

Atas perbuatannya, Tomy dijerat pasal 112 nomor 35 UU RI tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan penjara minimal 4 tahun. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer