Kanal

Usai Geledah Rumah Warga, Polres HSU Amankan Pemilik Sabu dan Benda Ini

Satuan Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mengamankan tersangka karena memiliki Narkoba jenis sabu. - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Satuan Narkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mengamankan lelaki berinisial MS berumur 32 tahun karena memiliki Narkoba jenis sabu.

MS merupakan warga Desa Kota Raden Hilir Kecamatan Amuntai Tengah namun selama ini tinggal di jalan Sepakat Rt 05 Kecamatan Sungai Tabukan.

MS yang diketahui tak menyelesaikan pendidikan tingkat sekolah dasar ini sebelumnya memang telah menjadi target Sat Narkoba Polres HSU.

Baca: Link Live Streaming Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle Mulai Pukul 17.00 WIB

Baca: Jadwal Buka Puasa Sabtu 3 Ramadhan 1439 H /19 Mei 2018 di Jakarta, Bandung dan Kota Besar Indonesia

Hingga akhirnya pada Kamis (17/05/2018) anggota mendatangi tersangka di sebuah rumah di Jalan Sepakat Kecamatan Sungai Tabukan. Tersangka MS tak dapat berbuat banyak saat anggota langsung memasuki rumah tersebut dan mengamankan dirinya.

Baca: LIVE STREAMING Royal Wedding Pangeran Harry Meghan Markle Jam 18.00, Tanpa Ciuman Mempelai di Gereja

Anggota dengan sigap melakukan pemeriksaan dan pengeledahan di dalam rumah, benar saja anggota berhasil menemukan satu paket narkotika jenis sabu yang disimoan di dalam sebuah kotak plastik transparan.

"Sabu yang dijadikan barang bukti seberat 0.25 gram sekaligus dengan sedotan dan telepon genggam berwarna hitam lengkap dengan sim card," ujar Kasat Narkoba AKP Kamarudin.

Baca: LIVE STREAMING Indosiar PSM Makassar vs Borneo FC Liga 1 Pekan 9, Link LIVE STREAMING Vidio.com

Hasil dari introgasi tersangka MS mendapatkan barang haram teraebut dari IJ, anggota kepolisian langsung membawa MS ke Mapolres HSU untuk proses hukum lebih lanjut.

AKP Kamarudin mengimbaj kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dengan kepolisian untuk memberantas narkoba di Kabupaten HSU. Setiap ketua RT perlu tau jika ada warga baru di lingkungannya dan meminta salinan dari kartu identitas.

"Pemberantasan narkoba bisa dilakukan secara maksimal jika mendapat dukungan dari seluruh kalangan," ungkapnya. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer