Kanal

Resmi! Edy Ariansyah Terpilih sebagai Ketua KPU Kalsel Periode 2018-2023

Edy Ariansyah terpilih menjadi Ketua KPU Kalsel menggantikan Samahuddin Muharam. - Dok Bawaslu

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Edy Ariansyah terpilih menjadi Ketua KPU Kalsel menggantikan Samahuddin Muharam.

Itu setelah dilakukan pelantikan dan rapat pleno penetapan KPU Kalsel masa bhakti periode 2018-2023, Kamis (24/5/2018).

Disebut dia, usai pelantikan di Jakarta, tadi maka agenda sore hari ini ada dua. Pertama penentuan ketua dan koordinator divisi.

"Bismillahirrahmanirrahim. Kita awali dengan kebaikan, pertengahan mengharapkan kemenangan, dan akhirnya kesuksesan. Kita, KPU Kalimantan Selatan mengawali kerja bersama, kerja luar biasa," kata dia ke Banjarmasinpost.co.id, Kamis (24/5/2018) malam.

Baca: Hasil Barito Putera vs Persela Liga 1 2018 - Skor Sementara 1-1, Samsul Arif Jebol Gawang Mantan

Penentuan ketua dan koordinator divisi masing-masing perlu dilakukan segera mengingat tahapan yang sedang berlangsung membutuhkan struktur sebelum mengambil kebijakan.

Setelah penentuan ketua, maka pihaknya Kedua, hari terakhir verifikasi hasil perbaikan dokumen syarat dukungan calon anggota DPD.

Baca: LIVE STREAMING Perempat Final Thomas Cup 2018 Indonesia vs Malaysia - Link Live Streaming TVRI

Mulai tanggal 25 sampai 29 Mei 2018 melaksanakan tahapan penyampaian syarat dukungan calon anggota DPD kepada KPU Kabupten/Kota. Dokumen syarat dukungan tersebut yang akan diverifikasi faktual.

Semakin cepat pembentukan struktur ketua dan koordinator divisi maka semakin cepat kita memiliki perangkat struktur pengambil kebijakan publik.

Sebagai lembaga layanan publik tentu dituntut memberikan pelayanan yang maksimal. Tahapan yang padat dan waktu yang terbatas dibutuhkan gerak kerja cepat, kerja cerdas, kerja bersama dan kerja luar biasa dengan inovasi-inovasi.

Sebekumnya, diberitakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sudah mengumumkan deretan nama KPU yang lolos. Dalam lima nama yang terpilih ada empat wajah baru, dan satu wajah lama.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer