Kanal

Ingin Melihat Kembali Cuitan Akun-akun Twitter 10 Tahun Silam, Begini Cara

ilustrasu twitter - kompas.com

BANJARMASINPOST.CO.ID - Anda ingin melihat kembali ciutan twitter akun-aku yang difollow 10 tahun silam. Mantan CTO Kickstarter, Andy Baio membeberkan cara melihat kembali isi linimasa Twitter beberapa tahun silam.

Cara yang ditunjukkan Baio akan menampilkan kicauan dari akun-akun yang diikuti pada hari ini, 10 tahun lalu.

Dilansir Kompas.com, untuk melihat mengenang kembali tampilan linimasa lama Twitter bertahun-tahun lalu, klik tautan berikut. Tautan tersebut akan langsung mengarah ke linimasa 10 tahun lalu.

Cara yang disajikan oleh Baio pada intinya adalah mengetik kalimat perintah yang bisa dimengerti oleh mesin pencari Twitter, yakni dengan perintah" filter:follows until:2008-05-25 -filter:replies".

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) SCTV Final Liga Champion Malam Ini Real Madrid vs Liverpool

Baca: Prediksi Final Liga Champions 2018 Real Madrid vs Liverpool : Full Team!

Cara tersebut tidak didasarkan pada waktu pembuatan akun Twitter, jadi tidak masalah jika usia akun pengguna kurang dari 10 tahun. Kicauan lawas dari akun-akun yang diikuti (follow) hingga sekarang, akan tetap muncul, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Next Web, Sabtu (26/5/2018).

Pengguna juga bisa mengubah parameter dengan mengubah tanggal pada baris perintah pencarian tadi, yang diketik di kolom pencarian sebelah kiri foto profil. Tampilan linimasa Twitter lawas.

Waktu bisa disesuaikan dengan mengubah parameter tanggal pada kolom pencarian yang dilingakri warna biru.

Linimasa yang tampil adalah semua postingan populer dan terbaru pada kala itu. Dari pantauan KompasTekno, linimasa Twitter satu dekade lalu dan sekarang, tampak jauh berbeda. Dengan maksimal 140 karakter, lini masa Twitter terlihat lebih bersih dan rapi.

(Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Begini Cara "Membangkitkan" Kicauan Twitter 10 Tahun Lalu"


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer