Kanal

Didier Deschamps Tak Keberatan Zidane Jadi Suksesornya di Timnas Prancis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (tengah), merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.(OSCAR DEL POZO/AFP) -

BANJARMASINPOST.CO.ID, MADRID - Zinedine Zidane berpeluang melatih tim nasional Perancis. Hal itu bisa saja terjadi karena pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, bakal legawa andai Zidane ditunjuk sebagai suksesornya.

Zinedine Zidane berstatus tanpa klub. Kamis (31/5/2018) sore WIB, legenda Perancis itu memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid.

Putusan Zidane mundur itu langsung menimbulkan sejumlah spekulasi. Salah satunya adalah kemungkinan melatih timnas Perancis, menggantikan Didier Deschamps, andai gagal di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak memiliki wewenang di timnas Perancis untuk memberikan jabatan kepada Zidane. Namun pada titik tertentu, dia akan menjadi pelatih timnas Perancis," ujar Deschamps seperti dikutip BolaSport.com dari situs web Get French Football.

Bagi Deschamps, Zidane adalah sosok yang cocok untuk menangani timnas Perancis di masa depan.

Hal itu tak lepas dari rentetan gelar Zidane bersama Real Madrid.

"Tampaknya logis bagi saya (untuk mundur) ketika (Zidane menjadi pelatih Perancis) itu terjadi," ujar Deschamps.

Deschamps memang kerap memuji Zinedine Zidane atas prestasinya bersama Real Madrid.

Terbaru, mantan kapten timnas Perancis itu sempat memberikan selamat dan memuji Zidane seusai menangi gelar ketiga Liga Champions secara beruntun.

"Zidane luar biasa. Anda hanya bisa mengagumi apa yang dia lakukan," kata Deschamps.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer