Kanal

Jadwal MotoGP Italia 2018 Mugello - Pasti, Tahun 2019 Lorenzo Hengkang dari Ducati

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menggeber motornya ketika menjalani tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, pada Kamis (10/5/2018). - DOK. MOTOGP

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUGELLO - Jadwal MotoGP Italia 2018 Mugello, mulai berlangaung hari ini babak latihan bebas hingga balapan Minggu (3/5/2018). Info terbaru, sudah pasti, Tahun 2019 Jorge Lorenzo Hengkang dari Tim Ducati.

Kepastian hengkangnya Jorge Lorenzo tahun depan dari Tim pabrikan Asal Italia Ducati, disampaikannya sendiri Lorenzo meskipun tidak eksplisit.
“Saya akan melanjutkan dua tahun ke depan, saya tidak akan pensiun, di mana itu akan dilakukan dengan sepeda motor yang bagus. Itu satu-satunya hal yang bisa saya katakan. Saya kira di Montmelo (Barcelona, pertengahan Juni) saya akan mendapat lebih banyak informasi,” ujar Lorenzo, Kamis (31/5/2018).

Lingkungan di tim pabrikan Ducati nampaknya sudah tidak konstruktif dengan masa depan Jorge Lorenzo.

Sampai-sampai sang CEO Ducati Claudio Domenicali, mengungkapkan pernyataannya bernada negatif kepada juara dunia tiga kali tersebut.

Terkait komentar sang bos, meski tak secara tak langsung Lorenzo kemudian menanggapinya, dan menyebut bakal memberikan informasi soal kepindahannya pada seri ketujuh nanti di Barcelona, pertengahan Juni 2018.

"Kami sedang mencari opsi lain (selain Ducati). Saya tidak akan bicara soal komentar Domenicali. Saya hanya akan mengatakan bahwa saya bukan hanya seorang pembalap hebat, saya seorang juara,” ujar Lorenzo dari Motorsport.com, Kamis (31/5/2018).

Pebalap Spanyol tersebut juga menepis rumors, kalau dirinya bakal pensiun dari MotoGP dan akan meneruskan balapan sampai dua tahun ke depan 2019-2020.

Domenicali sebelumnya mengungkapkan penyesalan terkait spekulasi Ducati pada Lorenzo, yang diambil dari Yamaha dengan biaya besar, dan sampai saat ini belum dibayar lunas.

"Lorenzo adalah pembalap hebat yang belum berhasil mendapatkan yang terbaik dari motor kami, motor yang memiliki kekuatan besar dan beberapa kelemahan," kata Domenicali.

"Sayangnya dia dan teknisi, tidak berhasil memanfaatkan bakatnya. Ini adalah sebuah kepahitan yang tersisa,” ujar Domenicali.

Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer