Kanal

Goweser Banjarbaru dan Martapura Gelar Night Ride Sekalian Kunjungi Anak Panti

Goweser dari Kota Banjarbaru dan Kota Martapura. - hari widodo

BANJARMASINPOST. CO. ID, MARTAPURA - Ramadan tak menghalangi para goweser untuk melakukan aktifitasnya. Seperti yang dilakukan ratusan goweser dari Kota Banjarbaru dan Kota Martapura.

Mereka menggelar night ride atau gowes malam. Tidak hanya bersepeda, mereka juga menggelar bakti amal dengan berbagi sumbangan ke sejumlah panti asuhan di kedua kota tersebut.

Start usai sholat Tarawih dari Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru di Jalan Panglima Batur Banjarbaru, rombongan goweser yang terdiri dari laki-laki dan wanita ini mengayuh sepeda menuju Panti Asuhan Raudhatun Nasyi'in di Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru.

Baca: LIVE STREAMING MotoGP Italia 2018 Hari Ini Minggu (3/5/2018), Tayang di Trans7

"Selain bersilaturrahmi dengan pengurus dan anak-anak panti, kami para pecinta olahraga sepeda dari Kota Banjarbaru dan Kota Martapura juga ingin berbagi dengan penghuni panti. Semoga sedikit dana yang kami berikan bisa bermanfaat bagi panti ini," jelas perwakilan goweser, Rustam Effendi, Sabtu (2/6) malam.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Bali United Liga 1 Pekan 12 Malam Ini

Dia menjelaskan bahwa night ride sambil berbagi yang dilaksanakan seperti malam tersebut rutin dilakukan oleh komunitas pesepeda dari dua kota bertetangga, Banjarbaru dan Martapura.

Para goweser yang biasanya berolahraga siang hari, maka pada bulan Ramadan ini memilih untuk gowes ramai-ramai di malam hari setelah sholat Tarawih.

Baca: Waw! Anak Konglomerat Indonesia Jajannya Rp 5 Juta Sehari, Kalo Macet ke Sekolah Naik Helikopter

"Sejumlah dana yang kami kumpulkan dari teman-teman komunitas sepeda di Banjarbaru dan Martapura selanjutnya kami salurkan ke sejumlah panti. Insya Allah tahhun ini, ada empat panti asuhan yang kamikunjungi," imbuhnya.

Usai menyerahkan dana bantuan, para goweser selanjutnya memacu sepeda mereka menuju Panti Asuhan Putri Nahdlatul Ulama (NU) di Bincau Kota Martapura.

Sama seperti di panti asuhan sebelumnya, para pecinta olahraga sepeda ini pun menyerahkan sejumlah sumbangan untuk keperluan panti asuhan yang para penghuninya anak-anak putri ini.

"Alhamdulillah, kita tidak hanya bisa silaturrahmi sesama goweser dari Banjarbaru dan Martapura, namun juga bisa sedikit berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan," ujar seorang goweser Amelia.(wid)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer