Kanal

Mahasiswi Cantik Calon Dokter Gigi Ini Mengaku Puasa Jadi Tak Terasa Jika Kuliah

Agustina - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Buat Agustina berpuasa saat menjalani aktivitas kuliah tidak jauh beda dengan hari-hari biasanya.

Justru sebaliknya bagi wanita berusia 20 tahun yang merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas  Lambung Mangkurat (ULM) angkatan 2015 ini, saat kuliah membuat puasanya tidak terasa.

Warga Jalan Perdagangan Komp HKSN 62 Banjarmasin ini menuturkan, selama bulan Ramadhan ini perkuliahan tetap aktif, malah lagi sibuk-sibuknya dan capek banget.

"Tapi puasa nya justru gak terasa, karena hampir seharian di kampus, dari jam 8 sampai jam 3 sore, kuliah, skills lab dan tutorial," kata wanita berjilbab ini.

Baca: LIVE Trans7 Pukul 19.00 WIB! Link Live Streaming MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello Malam Ini

Baca: Live RCTI! LINK LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand via Metube.id Malam Ini

Agustina mengatakan, banyak kegiatan, tapi gak menghalanginya untuk lancarnya ibadah saat bulan Ramadhan.

Agustina mengatakan, agar tetap fit berpuasa dan beraktivitas kuliah saat sahur perbanyak minum air putih dan makan sayur biar gak cepat lelah, dan hindari minum kopi atau teh karena bisa bikin sering buang air kecil dan bisa bikin tubuh dehidrasi.

"Terus biasanya kalau buka puasa makan kurma dulu, minum air hangat, sama makan kue, baru sholat maghrib dulu biar perut nya gak kaget dan kekenyangan langsung dikasih makan besar," ujarnya.

"Baru deh habis sholat maghrib makan besar kalo aku sukanya makan bubur tambah lauk dan sayur, makannya juga jangan berlebihan, secukupnya aja, nanti kalo kekenyangan bisa bikin malas," tandas Agustina. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer