Kanal

Memaknai Bulan Ramadan dan Sambut Idul Fitri, PT Smart Tbk Unit Tarjun Laksanakan Kegiatan Sosial

Memaknai bulan Ramadan penuh berkah dan limpahan rahmat, PT Smart Tbk Unit Tarjun melaksanakan berbagai kegiatan sosial. - Istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bulan puasa adalah bulan penuh rahmat dan ampunan. Bulan tersebut merupakan bulan bagi umat Islam di seluruh dunia dalam meningkatkan ibadah, sebelum meraih kemenangan di awal 1 Syawal 1439 Hijriah dengan ditandainya Hari Raya Idul Fitri.

Memaknai bulan Ramadan penuh berkah dan limpahan rahmat, PT Smart Tbk Unit Tarjun melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

Dimana kegiatan sosial ini juga menjadi program tahunan perusahaan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Diharapkan berbagai kegiatan dilaksanakan, masyarakat tidak hanya merasakan dampak positif keberadaan perusahaan.

Tetapi juga merasakan bahwa dengan beraneka ragam agama, suku dan RAS perusahaan tetap menjaga hubungan yang harmonis antara sesama manusia.

Dalam kesempatan pertama perusahaan melakukan kegiatan bazaar minyak goreng murah di dua desa terdekat yakni Desa Tarjun dan Desa Langadai.

Memaknai bulan Ramadan penuh berkah dan limpahan rahmat, PT Smart Tbk Unit Tarjun melaksanakan berbagai kegiatan sosial. (Istimewa)

Di tahun 2018 ini perusahaan menyediakan sebanyak 5.000 liter minyak goreng dalam kemasan pouch 1,8 liter yang dijual secara serentak pada tanggal 24 Mei 2018 lalu.

Selanjutnya perusahaan juga melakukan kegiatan safari ramadhan dengan mengajak warga masyarakat di dua Desa yakni Desa Tarjun dan Desa Langadai dengan berbuka puasa bersama dimasing–masing desa yang bertempat di masjid di desa setempat.

Memaknai bulan Ramadan penuh berkah dan limpahan rahmat, PT Smart Tbk Unit Tarjun melaksanakan berbagai kegiatan sosial. (Istimewa)

Dengan berbuka puasa bersama masyarakat sangat dirasakan pula harmonisasi. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Tarjun Syahrani dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas sumbangsih yang turut serta dalam membangun desa yang ada disekitar perusahaan.

Memaknai bulan Ramadan penuh berkah dan limpahan rahmat, PT Smart Tbk Unit Tarjun melaksanakan berbagai kegiatan sosial. (Istimewa)

"Semoga perusahaan terus maju, berkembang dan pada akhirnya akan memberikan konstribusi besar kepada desa sekitarnya," harap Kepala Desa Tarjun, Syahrani.

Senada diungkapkan kepala Desa Langadai Sutrisno, selain kegiatan sosial dilaksanakan. Keberadaan perusahaan benar-benar memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar.

Maka dari itu Sutrisno juga berharap perusahaan terus maju dan berkembang, sehingga juga memberikan dampak kesejahteraan masyarakat serta kemajuan desa melalui program-program yang digagas perusahaan.

Memaknai bulan Ramadan penuh berkah dan limpahan rahmat, PT Smart Tbk Unit Tarjun melaksanakan berbagai kegiatan sosial. (Istimewa)

Sementara itu, perwakilan Management Unit Tarjun yang diwakili HRGA Dept Head Anang Yusanto, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat bahwa perusahaan telah diterima ditengah–tengah masyarakat.

Kendati disadari bahwa apa yang sudah dilakukan untuk pembangunan desa masih belum maksimal. Tetapi diharapkan paling tidak dengan adanya perusahaan masyarakat akan terbantu dengan berbagai kegiatan–kegiatan CSR lainnya.

Dalam kesempatan itu, Anang Yusanto, juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat yang menjalankannya serta selamat menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Mewakili management saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin" katanya.

Kegiatan ditutup dengan tauziah agama disampaikan Ustad Sofiyan dan buka puasa bersama dengan Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, pengurus masjid, tokoh agama, rokoh masyarakat dan warga desa baik Tarjun maupun Desa Langadai.(*/aol)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer