Kanal

Petugas Dishub HSS Cek Kelayakan Mobil Angkutan Penumpang Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2018

Pemeriksaan kelayakan mobil angkutan umum jelang puncak arus mudik Lebaran 2018 di Kandangan HSS - banjarmasinpost.co.id/aprianto

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan satuan lalu lintas Polres HSS melaksanakan uji kelayakan untuk mobil angkutan umum menjelang lebaran.

Uji kelayakan mobil penumpang dilakukan di terminal Bus Kandangan dan gedung balai uji pemeriksaan kendaraan bermotor di Kandangan.

Setiap mobil angkutan penumpang dicek kondisinya. Mulai dari kondisi mesin, rem, kondisi fisik mobil dan fasilitas mobil yang ada.

Tidak hanya itu, para sopirnya juga dilakukan tes urine. Masing-masing sopir angkutan umum baik sopir bus dan sopir harus melakukan tes urine.

Baca: Pesbukers Kena Tegur Lagi, Kali ini MUI Minta Tayangannya Dihentikan Bersama 4 Program Televisi Lain

Baca: Tak Ada Penyesalan! Pelaku Blak-blakan Ceritakan Alasan Habisi Rika & Masukan Jasad ke Kardus

Kadis Perhubungan HSS H Said Ali Facher mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan penumpang dalam melaksanakan mudik lebaran.

"Mobil angkutan umum harus dalam kondisi layak jalan. Sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas," katanya, Kamis, (7/6/2018).

Ditegaskannya uji kelayakan mobil angkutan penumpang dilakukan setiap enam bulan sekali. Pada Uji kelayakan mobil angkutan penumpang kali ini dilaksanakan menjelang lebaran Idul Fifri

Uji kelayakan mobil angkutan umum meliputi pemeriksaan STNK, pengecekan rem, lampu, sasis, bering, sok mobil dan fasilitas lainnya.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Persela Lamongan vs Mitra Kukar Liga 1 Pekan 13 Malam Ini

"Sejauh ini mobil yang diuji kelayakan dalam kondisi baik. Hanya ada beberapa mobil yang memang perlu dibawa ke bengkel namun kondisinya masih layak dan sopirnya sudah diarahkan untuk langsung memperbaiki kondisi mobilnya," bebernya.

Dengan adanya uji kelayakan mobil angkutan itu diharapkan mobil yang digunakan mengangkut penumpang dalam kondisi yang bagus dan nyaman digunakan oleh para penumpang.

"Untuk tes urine dilakukan agar kondisi para sopir yang membawa penumpang dalam kondisi yang fit dan sehat," tambahnya.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Dana Setyana menambahkan bahwa untuk tes urine yang sudah dilakukan kepada para sopir negatif semua. (banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer