Kanal

Seru, KCC Gowes Bersama Dulu Sebelum Buka Puasa Bersama Sekaligus Silaturahmi Ramadhan

Jahran Apank dan para pesepeda HSS berswafoto bareng di sela kegiatan mereka mengayuh pedal. - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bulan Ramadan dimanfaatkan para pesepeda dari komunitas Bubuhan Baimbai Basapeda untuk saling bersilaturahmi lewat acara buka puasa bersama, Jumat lalu.

Bubuhan Baimbai Basapeda yang terdiri dari berbagai klub tapi berkumpul jadi satu karena seringnya gowes bareng di saat pagi dan sore hari pada waktu luang.

"Alhamdulillah pada Jumat kemarin kita berkumpul namun dengan suasana yang berbeda yakni dengan buka puasa bersama di salah satu tempat rumah anggota," kata pengurus Bubuhan Baimbai Basapeda, Yudha Alviani.

Yudha menjelaskan biasanya mereka bertemu saat bersepeda bersama nah di momen hari yang penuh berkah ini mereka bersilaturahmi dengan cara berkumpul sambil beribadah.

"Kalau kumpul bersepeda kita biasanya saling bercanda, guyon dan lainnya tapi saat berkumpul berbuka kita lebih serius meski masih ada juga guyon guyonnya," kata dia.

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Yudha menambahkan sudah menjadi kebiasaan di saat menyambut bulan suci Ramadan komunitasnya sedapat mungkin mengadakan Blbukber dengan kawan pecinta gowes di tempat yang berbeda dari tahun ketahun.

"Berbeda tempat tapi tetap diwilayahnya Kandangan, Hukum sungai Selatan juga," lanjut dia.

Biasanya lanjut Yudha satu minggu sebelumnya merencanakan dan sekalian memilih tempat untuk bukber kalau sudah disepakati maka tempat itu jadi pilihan.

"Sekalian memesan menu yang nanti akan dihidangkan saat berbuka puasa," paparnya.

Adapun kebiasaan walaupun acaranya Bukber di saat Ramadhan Bubuhan Baimbai Basapeda tetap mengutamakan pakai sepeda dari rumah masing masing menuju tempat yang sudah dijanjikan untuk kumpul.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer