Kanal

14 Tahun Tak Bisa Bikin Akta dan KK di Kab Banjar Karena Status Nikah Siri, Bagaimana Solusinya?

Antrean warga di Kantor Disdukcapil Banjar, Rabu (25/1/2017). - banjarmasinpost.co.id/hari widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Kepada Yth. Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar, Assalamualaikum pak. Saya mau tanya, ulun warga Sungai Landas Kec. Karang Intan, RT 33 yang selama 14 tahun ini ulun mengurus mau bikin KK, Akta Kelahiran dan KTP tidak bisa pak, karena status perkawinan dari nikah siri.

Ulun sudah pernah ke Disdukcapil didata, tapi identitas diri uln kada ada pak. Ulun bingung kadada punya identitas diri dan anak ulun tahun ini masuk sekolah, tapi Akta dan KK ulun kada baisi. Apa anak ulun harus menunggu punya akta kelahiran, baru bisa masuk sekolah pak? Ulun minta bantuan wan pian, bagaimana solusinya pak? Sebelum dan sesudahnya ulun ucapkan banyak terima kasih. 085705549032

TANGGAPAN:
WAALAIKUMUSSALAM wr. wb. Terkait dengan tanpa identitas ini, Anda cukup melapor ke Petugas Registrasi Kependudukan Desa di mana Anda berdomisili, untuk selanjutnya akan dibantu penyelesaian permasalahan Anda.

Siapkan semua dokumen penting yang Anda miliki dan tunjukkan kepada Petugas Register serta informasikan data Anda yang sebenar-benarnya. Semua proses penerbitan dokumen kependudukan tidak dipungut biaya alias gratis.

H AZWAR SH MSI
Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer