Kanal

Peresmian Sekretariat Sekaligus Buka Puasa, Batola Diharapkan Pelopor Kebangkitan AMPI

Kegiatan buka bersama di DPD Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (10/6) kemarin. - banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kabar gembira datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (10/6) kemarin.

Pasalnya, kini DPD AMPI Kabupaten Batola telah tersebut telah memiliki Kantor Sekretariat yang baru berada di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan.

Kantor Sekretariat tersebut sendiri semula ditempati dan diperuntukan sebagai rumah dinas Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Setdakab Batola, Hery Sasmita.

Namun karena Hery melimpahkan penggunaannya untuk Sekretariat DPD AMPI Batola, kini tempat tersebut resmi menajdi sekretariatnya.

Sebelumnya, proses penempatan Kantor Sekretariat tersebut ditandai acara selamatan sekaligus buka puasa bersama, Shalat Magrib dan Shalat Hajat berjamaah dari pengurus DPD AMPI dan para Rayon Kecamatan se-Batola, Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Nampak hadir pada peresmian Kantor Sekretariat DPD AMPI Batola tersebut Sekjen DPD AMPI Kalimantan Selatan (Kalsel), Ismail Hasan, serta pemerhati AMPI Batola, Nanang Kaderi dan Akhmad Rijani ini juga berisi kegiatan keagamaan berupa tausyiah yang disampaikan Ketua Rayon AMPI Kecamatan Jejangkit Lukmanul Hakim.

Ketua DPD AMPI Batola, Hery Sasmita SSTP MAP mengatakan, selain peresmian dan buka puasa bersama sebenarnya inti dari pertemuan merupakan silaturahmi dari seluruh anggota AMPI Batola.

Kepada Sekretaris AMPI Kalsel, Hery menguraikan, kehadiran anggota AMPI di acara ini tidak kurang 65 orang. Jumlah ini, katanya, hanya sepersepuluhnya dari anggota AMPI yang ada. Bahkan dia menargetkan tiap tahun jumlah anggota bertambah minimal 100 orang.

Ketua AMPI Batola ini juga menyatakan, momen pertemuan ini sekaligus sebagai sarana untuk menunjukan jika AMPI juga bisa berdiri sendiri dan memiliki kemandirian seperti telah dimilikinya kantor sekretariat.

Sekretaris DPD AMPI Kalsel, Ismail Hasan, mengaku kagum atas keaktifan kepengurusan AMPI Batola. AMPI Kalsel sendiri, sebutnya, baru memiliki kepengurusan setelah 10 tahun mengalami kevakuman.

“Kepengurusan AMPI yang begitu aktif di Kalsel saat ini baru Barito Kuala. Sementara kabupaten-kabupaten yang lain terus terang Plt semua,” katanya seraya menganggap DPD AMPI Batola sebagai pelopor bagi kebangkitan AMPI yang pernah jaya sebelumnya.

Sekretaris DPD AMPI Kalsel ini pun berharap AMPI Batola bisa berbagi kiat dan pengalaman agar bisa diserap dalam membangun AMPI kabupaten/kota serta kecamatan lainnya se-Kalsel.

“Saya berharap sambil membangun internal, kawan-kawan dapat membantu kami di provinsi. Mudah-mudahan titik awal kebangkitan AMPI Kalsel itu apinya dinyalakan dari Barito Kuala,” harapnya.(*/)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Curhatan Penumpang Lion Air yang Tak Dapat Tempat Duduk: 'Suruh Nyari Sendiri Emang Kopaja'

Berita Populer