Kanal

Usai Godok Remaja Tala di Pesantren Ramadhan Selama 25 Hari, LDII Tanahlaut Lakukan Ini

(Foto: Istimewa) LDII Tanahlaut memberi bantuan untuk lansia dan duafa. - via BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bertepatan dengan puasa ke 25 Ramadhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanahlaut memberikan santunan kepada kaum Dhuafa dan Lansia, berupa paket lebaran bahan sembako.

Ada 40 orang Kaum Dhuafa dan Lansia yang telah diundang dan hadir dalam acara tersebut, di halaman masjid Sabilur Rosyidin, kelurahan Angsau, Pelaihari.

Ketua DPD LDII Tanahlaut, Anton Kuswoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, LDII juga ingin berbagi berkah, berbagai rezeki khususnya kepada kaum Dhuafa dan Lansia yang ada di Kelurahan Angsau.

"Insya Allah kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin di tahun-tahun yang akan datang," katanya.

Turut hadir membagikan paket lebaran, ketua PAC LDII Kelurahan Angsau, Slamet Hartanto SP, yang juga ketua RT 10 di Kelurahan Angsau tersebut.

Selain membagikan paket lebaran, DPD LDII Tanah Laut juga mengadakan kegiatan pesantren Ramadhan yang diikuti oleh sekitar 250 remaja se-Kabupaten Tanah Laut.

Pesantren Ramadhan dilaksanakan selama 25 hari sejak awal puasa.

"Pesantren ramadan sangat perlu untuk menambah ilmu agama bagi generasi muda. Agar mereka menjadi generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan bisa hidup mandiri," katanya.

"Menjadi warga negara yang baik, anti hoax, anti radikalisme, tunduk dan patuh pada Pancasila, UUD 1945, dan peraturan pemerintah yang berlaku," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer