Kanal

Pasca-Lebaran Handphone Seken Diserbu Pembeli Banjarmasin

Fikar melayani pembeli, Rabu (20/6/2018). - Hasby

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penjualan handphone bekas setelah lebaran di Kota Banjarmasin alami peningkatan dibanding hari biasa.

Toko ponsel menjual handphone bekas H plus tiga sudah beraktifitas memanfaatkan suasana Idul Fitri.

Pemilik Ponsel Handran, Fikar mengatakan, H plus tiga sudah buka, berlokasi di samping Tiara Ponsel Jalan Pekapuran B Laut Banjarmasin.

Dirinya bersyukur, animo pembeli cukup tinggi.

“Bahkan antara jual dan yang membeli handphone seken sebanding. Kalau yang masuk ada lima unit handphone dan kalau yang menjual lima unit,” katanya, Rabu (20/6).

Dijelaskannya, handphone yang cukup diburu konsumen jenis Samsung S8 sampai Note8, harga untuk S8 sekennya Rp 7 jutaan dan Note8 masih bertahan Rp 9 jutaan. Iphone mulai tipe Iphone 6 sampai Iphone X, harga bervariasi tergangung kondisi.

“Memang tahun ini agak turun dibanding tahun lalu, tapi moment pasca lebaran lumayan meningkat dibanding hari biasa,” jelasnya.

Dia menambahkan, cukup tingginya konsumen handphone bekas kemungkinan sebagian besar menggunakan uang THR. Handphone sudah menjadi salah satu barang kebutuhan.

Pedagang handphone bekas lainnya, Syaifullah mengatakan, tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri sudah buka. Antara yang menjual dan membeli di toko ponselnya bernama, Delta Phone hampir sebanding.

“Xiaomi, Oppo dan Vivo cukup diminati ditempat kami. Spesifikasinya tinggi dengan harga yang terjangkau, dan kalangan menengah kebawah sangat terjangkau,” tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer