Kanal

Infrastruktur Jadi Pertimbangan Nasabah Sebelum Beli Rumah

Perumahan di Kompleks Grand Purnama 2 - Banjarmasinpost.co.id/Hasby

BANJARMASINPOST.CO.ID — Infrastruktur jalan utama yang sudah aspal hotmix dan adanya masjid serta keamanan 1x24 jam menjadi nilai jual di perumahan Grand Purnama II, Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Kabupaten Barito Kuala. Wajar dalam sekejap developer sudah menjual 600 unit rumah subsidi.

Owner PT Pesona Purnama, Puriyono mengatakan, Grand Purnama II dibangun diatas lahan seluas 50 hektare, sebanyak dua ribu unit rumah subsidi. Sukses menjual 600 unit dalam jangka waktu tidak sampai satu tahun, pihaknya kembali membuka 400 unit sehingga total sudah satu juta unit dalam tahun ini.

“Grand Purnama II akan kembali kami buka untuk tahap empat, ada 400 unit rumah subsidi. Kualitas spesifikasi rumah akan kami tingkatkan dari sebelumnya,” katanya, Jumat (22/6/2018).

Dirinya optimistis, 400 unit rumah ini akan kembali mendulang sukses seperti tahap satu, dua dan tiga yang mana 600 unit laku keras. Pihaknya menargetkan maksimal satu tahun sudah habis.

Baca: Asisten Pelatih Barito Putera Ikuti Modul Kedua Kursus Lisensi Kepelatihan Pro AFC

“Namun melihat tingginya animo masyarakat, mungkin delapan bulan sudah habis yang 400 unit ini. Karena saat ini saja pendaftar sudah ratusan, berkat support BTN pula,” imbuhnya.

Dia mengakui, menjadi pertimbangan konsumen adalah infrastruktur dan keamanan dalam sebuah kompleks perumahan. Terlebih nantinya di Grand Purnama II akan dibantun Mapolsek Alalak Berangas.

Apalagi setelah lebaran ini, usai masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya maka salah satu menjadi incaran adalah kepemilikan rumah subsidi. Dengan adanya subsidi tentunya sangat membantu masyarakat, banyak kemudahan dan bunga flas selama lima tahun.

Pihaknya merencanakan begitu sudah rampung sejuta unit dan berpenghuni, pengelolaannya seperti real estate apartemen. Mulai dari pengelolaan sampah, keamanan dan digelar berbagai kegiatan kemasyarakatan dan penghuni benar-benar nyaman.

Baca: Live Trans TV & Trans7 - Berikut Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2018 Lewat HP

Adapun untuk harga rumah subsidi di Grand Purnama II, Rp 142 juta. Nasabah akan mendapatkan subsidi uang muka Rp 4 juta dan subsidi dari developer Rp 3 juta, sehingga hanya membayar Rp 1 juta saja lagi untuk muka.

Sedangkan di Mahatama berlokasi di dalam kota Banjarmasin mengandalkan tematik, mengangkat rumah Banjar. Ada sebanyak 160 unit, akses mudah ke pusat pertokoan seperti DM, rumah sakit dan sekolah Ukhuwah.

“Jalan utama biasanya kami ajukan PSU yaitu bantuan pengecoran jalan oleh pemerintah pusat,” ucap Direktur Utama PT Mahatama Properti Group, Royzani Sjachril. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer