Kanal

Tanya Langsung Pelayanan ke pasien, Wahid Sidak ke RSUD Pembalah Batung

Bupati HSU Abdul Wahid melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai pada hari kedua masuk kerja setelah libur panjang, Jumat (22/06/2018). - istimewa

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bupati HSU Abdul Wahid melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai pada hari kedua masuk kerja setelah libur panjang, Jumat (22/06/2018).

Kedatangannya disambut oleh warga yang tengah mengantri untuk melakukan pengobatan di rumah sakit terbesar di Kabupaten HSU tersebut. Hampir seluruh warga yang ada menyambut dengan bersalaman.

Kehadiran orang nomer satu di HSU ini adalah untuk melihat kedisiplinan dan kehadiran PNS di lingkungan RSUD Pembalah Batung Amuntai, Jumat (22/06/2018).

Disampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Setda HSU Adi Lesmana dan Direktur RSUD Pembalah Batung dr Badrus, Bupati HSU Wahid melihat langsung pelayanan kesehatan sejak pelayanan pertama yaitu di loket. Melihat proses pelayanan dari pendaftaran hingga pasien mendapatkan pengobatan.

Bupati HSU Abdul Wahid melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai pada hari kedua masuk kerja setelah libur panjang, Jumat (22/06/2018). (istimewa)

Wahid juga melihat ke ruang poli yang tak jauh dari loket, sesekali dirinya berbincang langsung kepada pasien dan anggota keluarga. Menanyakan bagaimana pelayanan yang di dapat dirumah sakit.

"Jika ada keluhan langsung disampaikan saja, dan jangan segan untuk bertanya kepada petugas jika belum mengerti prosedurnya agar tidak terjadi kesalahan akibat ketidaktahuan," ungkapnya kepada salah satu warga.

Pelayanan kesehatan tingkat pertama yaitu Puskesmas yang ada di Kecamatan sebaiknya juga digunakan dengan baik oleh warga. Sehingga yang melakukan pemeriksaan di rumah sakit merupakan rujukan dari Puskesmas. Hal ini dilakukan agar tidak ada penumpukan pasien yang sebenarnya cukup dilakukan penanganan di tingkat Puskesmas.

Bupati HSU Abdul Wahid melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai pada hari kedua masuk kerja setelah libur panjang, Jumat (22/06/2018). (istimewa)

Dalam kesempatan itu, Wahid juga mendoakan kesembuhan kepada pasien yang tengah melakukan pengobatan. Dan berharap agar pasien yang tengah sakit dan keluarga mendapatkan ketabahan dalam menjalani.

Selama libur panjang pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) juga terus sedia 24 jam. Sudah menjadi tugas tahunan bahwa retap ada petugas kesehatan yang berjaga.

"Kami berharap pelayanan tetap terus ditingkatkan meskipun saat i i sudah cukup bagus," ungkapnya. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Sumber: Banjarmasin Post

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer